Pemkab Morut mulai digitalisasi kegiatan pemerintahan

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm

Pemkab Morut mulai digitalisasi kegiatan pemerintahan

Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi . ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut)  mulai menerapkan teknologi digital dalam melaksanakan kegiatan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.



Penerapan teknologi digital tersebut diterapkan secara keseluruhan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD) secara bertahap hingga infrastruktur pendukung yang dibutuhkan untuk menerapkan teknologi digital tersebut telah lengkap dan siap difungsikan.



Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi menerangkan dalam menerapkan digitalisasi kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemkab Morut, pihaknya menggunakan aplikasi naskah dinas elektronik atau e-office.



"Mulai dari absensi, pelaporan kinerja sampai urusan perencanaan bisa dilakukan secara digital,"katanya, Selasa.



Saat ini, lanjut Delis, Pemkab Morut telah mengirimkan tiga operator khusus yang ditugaskan untuk belajar mengenai tata cara pengoperasian aplikasi e-office ke Pemerintah Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.



"Secara perlahan kita masuk pada era digitalisasi kegiatan-kegiatan pemerintahan. Dengan menggunakan e-office, tata kelola pemerintahan lebih efektif dan efisien karena semua dilakukan secara digital,"ujarnya.



Delis menyebut Sumedang dipilih karena pemerintah daerah di kabupaten tersebut sukses menerapkan aplikasi e-office.



Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang dapat bekerja di manapun dan kapanpun tanpa harus ke kantor.



"Itu yang ingin kita juga terapkan di Morut. Kita ingin ASN di Morut dapat bekerja melayani daerah dan masyarakat baik saat berada di kantor maupun saat di luar kantor," tambahnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022