Pemprov Sulteng dorong pelaku UMKM gunakan digital pasarkan produk

id Pemprov Sulteng,Wagub Sulteng,Digital market,Umkm sulteng,Ma'mun Amir,Ridha Saleh

Pemprov Sulteng dorong pelaku UMKM  gunakan digital pasarkan produk

Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir didampingi Tenaga Ahli Gubernur M Ridha Saleh menerima kunjungan pihak Order Plizz, berlangsung di Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Rabu (25/5/2022). ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar menggunakan sistem informasi berbasis digital dalam memasarkan produk-produknya sehingga jangkauannya lebih luas.

"Kehadiran teknologi informasi berbasis digital sangat membantu masyarakat termasuk pelaku UMKM dalam memasarkan produk-produk UMKM," kata Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, di Palu, Rabu.

Pemprov Sulteng, kata Ma'mun Amir, terus berupaya untuk mengembangkan UMKM, karena memberikan dampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah. Bahkan, Pemprov Sulteng turut serta memberikan akses pembiayaan kepada masyarakat lewat skema Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Di samping itu, kata dia, Pemprov Sulteng terus menjalin kerja sama dengan multi pihak di tingkat regional dan nasional bahkan internasional, untuk memasarkan atau mengenalkan potensi-potensi daerah.

Berkaitan dengan itu, Tenaga Ahli Gubernur Sulteng M Ridha Saleh mengatakan pengembangan UMKM dan pemasarannya menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah.

Saat ini, ujar Ridha Saleh, salah satu perusahaan Order Plizz ingin bekerja sama dengan Pemprov Sulteng dalam rangka memasarkan potensi daerah dan UMKM.

"Bahkan Order Plizz sudah melakukan komunikasi untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan daerah dan sudah disepakati akan dilakukan MoU untuk meningkatkan pemasaran UMKM dan dukungan bersama untuk berinvestasi," kata Ridha Saleh.

Terkait hal itu, Ceo Order Plizz, Ibnu menyampaikan bahwa Order Plizz fokus bergerak di bidang digital market akan memberikan dukungan kepada UMKM Sulawesi Tengah untuk membantu memasarkan produk UMKM.

"Kami juga memberikan dukungan untuk mempromosikan potensi Sulawesi Tengah agar percepatan investasi di Sulawesi Tengah dapat cepat bertumbuh," ujar Ibnu.
Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir didampingi Tenaga Ahli Gubernur M Ridha Saleh menerima kunjungan pihak Order Plizz, berlangsung di Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Rabu (25/5/2022). (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)