Ingin tempat berwisata di saat musim hujan

id travel,wisata jakarta,travel jakarta,jakarta aquarium,sea world,museum macan

Ingin tempat berwisata di saat musim hujan

Pengunjung melihat ikan di Jakarta Aquarium dan Safari, Jakarta, Selasa (3/5/2022). Warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan libur lebaran untuk berekreasi bersama keluarga ke tempat-tempat wisata di Ibu Kota. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Kelonggaran di masa pandemi ini,  sebagian masyarakat ingin mengisi masa liburan dengan beriwisata guna menghilamngkan kejenuhan yang dialami semasa pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Namun dalam kondisi cuaca hujan seperti sekarang disarankan untuk memilihi tempat wisata yang aman dan nyaman, sehingga acara liburannya bisa berhabat dengan kondisi alam yang terjadi.

Seperti dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Rabu, menyarankan bagi warga yang ingin berliburan saat musim hujan dapat mengunjungi tempat wisata dalam ruangan yang tetap menghibur, antara lain

Sea World Ancol

Sea World Ancol adalah sebuah oceanarium yang terdapat dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, yang menampilkan berbagai macam biota laut dari tiga zona perairan, yaitu; zona perairan tawar, zona perairan pesisir atau zona laut dangkal, dan zona perairan laut dalam.


Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium menawarkan keunikan sebagai akuarium dalam mall pertama di Indonesia atau tepatnya di Neo Soho Central Park, Jakarta Barat. Wahana Sea Explorer dapat membuat pengunjung seolah-olah sedang berada di dalam kapal di dasar laut, dan terdapat banyak atraksi menarik lainnya yang dapat membuat Anda terkesan.

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia yang berlokasi di Jakarta Barat. Saat berkunjung ke museum ini, Kita dapat melihat langsung sejarah yang ada, selain Jika membaca dari buku.

Galeri Nasional Indonesia

Salah satu galeri seni yang memiliki desain bangunan ala Belanda dengan nuansa klasik, yaitu Galeri Nasional Indonesia yang berlokasi di Jakarta Pusat. Terdapat banyak karya seni yang unik dan autentik.

Moto Moto Resto & Museum

Moto Moto Museum memiliki berbagai ruangan unik dan cantik, dan merupakan tempat karya seni kontemporer ini berlokasi di Q-Big BSD City, Tangerang. Moto Moto Museum memiliki 23 ruang interaktif dengan banyak ragam untuk spot foto, mulai dari opening room, polygon hills, tea box, urban jungle, french room.

Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur memiliki berbagai wahana seru dengan taman bermain di ruangan indoor, di antaranya ada wahana permainan yang menantang adrenalin.

Trans Snow World Bekasi

Trans Snow World Bekasi memiliki tiga zona permainan, yaitu snow, sliding, dan ski. Pengunjung bisa membuat boneka salju atau bermain lempar bola salju,serta dapat bermain di zona snow.

Magic Art 3D Museum Jakarta

Salah satu museum 3D yang terkenal, yaitu Magic Art 3D Museum yang berlokasi di Jakarta Barat. Ada tujuh zona berfoto yang terdiri dari zona lukisan, satwa, lautan, rutinitas, dinosaurus, petualangan, dan horor.

Museum Macan

The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau Museum MACAN  berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, merupakan museum seni pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer, baik Indonesia maupun internasional. Ada ruangan paling favorit seperti Infinity Room, yang di dalamnya terdapat cermin dan bola lampu yang menghasilkan ilusi optik seakan Anda berada di ruangan besar.

Bounce Street Asia Trampoline Park

Bounce Street Asia Trampoline Park di Kelapa Gading, Jakarta Utara merupakan wahana sangat beragam, mulai dari spider tower, foam pit, slam dunk, aero ball, gladiator warzone, wall climbing, dan berbagai wahana lain.