27 calon haji Kabupaten Morowali Utara dilepas menuju Tanah Suci

id Sulteng,Sandi,Morut ,Haji

27 calon haji Kabupaten Morowali Utara  dilepas menuju Tanah Suci

Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi (kelima dari kiri) melepas kepergian 27 calon haji asal daerah itu ke Tanah Suci ditandai penyerahan bendera Kabupaten Morowali Utara kepada perwakilan jamaah calon haji, Kamis (16/6/2022). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morowali Utara

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Delis Julkarson Hehi melepas keberangkatan 27 calon haji dari daera itu ke Tanah Suci di kantor bupati setempat, Kamis (16/6).

Pelepasan tersebut ditandai dengan dengan penyerahan bendera Kabupaten Morowali Utara oleh Bupati Delis Julkarson Hehi kepada perwakilan jamaah calon haji.

Ia mengungkapkan syukur jamaah calon haji asal daerah tersebut mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji setelah dua tahun terhenti, karena pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, pemerintah negara Arab Saudi sudah bisa membuka kembali pelaksanaan ibadah haji mulai tahun ini setelah COVID-19 teratasi dengan baik. Kita patut mensyukuri hal ini karena kita tahu, antrean masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Morut (Morowali Utara) yang akan menunaikan ibadah haji cukup banyak," katanya.

Delis mendoakan seluruh calon haji asal daerah itu yang menunaikan ibadah haji tahun ini diberi kekuatan, kesehatan, keselamatan selama menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke Tanah Air dengan kondisi yang lebih baik dan memperoleh predikat haji mabrur.

"Saya menitip doa kepada seluruh jamaah calon haji, doakan agar pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik," katanya.

Pemkab setempat menanggung biaya kepergian dan kedatangan jamaah calon haji menggunakan pesawat dari daerah itu ke Embarkasi Balikpapan dan sebaliknya dari Embarkasi Balikpapan ke Morowali Utara.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali Utara Bahardin Zakaria menerangkan 27 calon haji itu berasal dari sejumlah kecamatan, antara lain tujuh orang dari Kecamatan Mori Atas, enam orang dari Bungku Utara, enam orang dari Petasia Timur, empat orang dari Petasia, tiga orang dari Lembo, dan satu orang dari Lembo Raya.

"Rombongan jamaah calon haji ini akan berangkat ke embarkasi haji di Balikpapan melalui Bandara Maleo di Kabupaten Morowali pada 23 Juni nanti," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 27 calon haji dari Morowali Utara dilepas menuju Tanah Suci