Sulbar akan bangun pintu gerbang perbatasan di Sulteng dan Sulsel

id Pembangunan gerban perbatasan

Sulbar akan bangun pintu gerbang perbatasan di Sulteng dan Sulsel

Pemprov Sulbar bekerjasama Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (Perkasa) Provinsi Sulbar, mengadakan sayembara dalan rangka menentukan desain yang akan digunakan membangun pintu gerbang perbatasan Sulbar di Mamuju, Rabu (6/7/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Sulawesi Barat (Sulbar) merencanakan pembangunan pintu gerbang provinsi  pada dua daerah perbatasan di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Selatan (Sulsel)

"Proyek fisik pembangun pintu gerbang Sulbar, direncanakan akan mulai dibangun 2023, pada dua titik darah perbatasan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, M Aksan di Mamuju, Rabu.

Pintu gerbang pertama akan dibangun di perbatasan antara Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Polman Provinsi Sulbar.

Kemudian, titik pintu gerbang kedua akan dibangun antara perbatasan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar.

Pemerintah Provinsi Sulbar akan melaksanakan sayembara mengenai bentuk perencanaan dan desain pintu gerbang Sulbar yang akan dibangun tersebut

"Pemprov Sulbar bekerjasama Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (Perkasa) Provinsi Sulbar, untuk mengadakan sayembara dalan rangka menentukan desain yang akan digunakan membangun pintu gerbang Sulbar," katanya.

Ketua DPN Perkasa Provinsi Sulbar, Muh Iswar mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah Sulbar, yang memberikan kepercayaan untuk melakukan sayembara pembuatan pintu gerbang Sulbar di dua titik perbatasan Sulbar.

"Telah dibentuk panitia untuk mempersiapkan sayembara mengenai desain yang akan digunakan membangun pintu gerbang Sulbar," katanya.