Lomba Airsoftgun Morokoa Operation II Tahun 2022 meriahkan HUT Morut ke-9

id Morut

Lomba Airsoftgun Morokoa Operation II Tahun 2022 meriahkan HUT Morut ke-9

Poster pendaftaran lomba Morokoa Operation II Tahun 2022. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Satu jenis lomba dalam rangka HUT Kabupaten Morowali Utara (Morut) ke-9 yang kini dinantikan adalah "Morokoa Operation II Tahun 2022".

Lomba airsoftgun ini akan dilaksanakan pada 21 - 23 Oktober di pelataran Kantor Bupati Morut di Kolonodale.

Ketua Seksi Lomba Panitia HUT Morut ke-9, Muh. Ridho Hamzah, SPi, MSi, mengemukakan Pemkab Morut memberikan kepercayaan kepada Federasi Airsoft Indonesia (FAI) melalui Pengda XIII FAI Sulteng untuk turut berpartisipasi dalam rangkaian HUT Morut tahun ini.

Di temui di kantornya, Jumat (7/10), Kabag ULP Pemda Morut itu menambahkan, FAI menyambut kepercayaan ini untuk lebih memajukan olahraga airsoft di Indonesia sebagai olahraga rekreasi masyarakat.

Peserta kompetisi "tembak-tembakan" ini terdiri dari Pengda FAI Seluruh Indonesia, Afiliasi Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia dan Club Profesional Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia.

Selama tiga hari perlombaan, panitia menyiapkan empat nomor lomba yakni rifle automatic electric gun (AEG), pistol gass blow back (GGB), rifle spring dan FFA AEG.

Setiap sesi permainan peserta diwajibkan menggunakan perlengkapan keamanan (safety gear) yang menjadi ketentuan standar selama ini.