Pemkab Sigi beri bantuan kebutuhan pangan bagi warga KAT

id pemkab sigi,dinas sosial,bansos,kat sigi,ariyanto,nuim hayat

Pemkab Sigi  beri bantuan kebutuhan pangan bagi warga KAT

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi Ariyanto (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, memberikan bantuan sosial kebutuhan pangan rumah tangga bagi warga di wilayah Komunitas Adat Terpencil (KAT) Topesino di Kecamatan Dolo Selatan, sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat, di Sigi, Rabu.

Pemkab Sigi melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan pangan berupa beras dan sebagainya kepada 48 kepala keluarga KAT, yang dalam penyalurannya diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi.

KAT Topesino merupakan salah satu binaan Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Sosial yang selalu diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi Ariyanto mengatakan bahwa selain KAT Topesino, pihaknya memberikan bantuan pangan untuk KAT yang berada di wilayah Marawola, Palolo, Lindu dan Kulawi.

Penyaluran bantuan pangan ini, sebut dia, diprioritaskan kepada warga di KAT yang belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah, agar bantuan tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

"Pemerintah terus berupaya membantu masyarakat untuk meringankan beban masyarakat, termasuk dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan rumah tangga," ungkapnya.

Di samping itu, kata dia, pihaknya bekerja sama multi pihak untuk membina masyarakat KAT yang di dalamnya mencakup pembinaan keterampilan dan usaha, agar warga KAT dalam mengembangkan usaha.

"Hal ini bertujuan untuk membangun dan mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
Sekda Sigi Nukm Hayat didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi Ariyanto menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk paket pangan kepada warga KAT di Kecamatan Dolo Selatan. (Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi)