Pemkab Morut apresiasi bansos PT GNI dan SEI di momen Imlek

id Bansos, Pemkab Morut, gni, Sulteng ,Imlek

Pemkab Morut apresiasi bansos PT GNI dan SEI di momen Imlek

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Asing (TKA) PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara foto bersama setelah mengikuti perayaan Imlek tahun 2023, Sabtu (21/1/2023). ANTARA/HO- PT GNI

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah mengapresiasi PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) dan PT Stardust Estate Investmen (SEI) menyalurkan bantuan sosial pangan kepada masyarakat di kabupaten setempat pada momen Tahun Baru Imlek 2023.


 


"Kami mengapresiasi penyaluran bantuan sosial PT GNI dan dan SIE. Kami harap kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan itu bisa berkelanjutan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," jelas Kepala Dinas Sosial Daerah Kabupaten Morowali Utara Yospid Labangara dihubungi dari Palu, Minggu.


 


Ia menjelaskan, dua perusahaan itu menyalurkan bansos pada Sabtu (21/1) melalui lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) Raudhatul Fitrah dan Alesintowe yang berada di Kota Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara sebelum diberikan kepada masyarakat.


 


Yang mana, bantuan tersebut berupa telur sebanyak 320 rak, 160 karung beras, 160 karton susu, 160 botol minyak kelapa, 160 karton makanan ringan, 160 paket kerupuk mentah dan bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kontribusi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan.


 


Head of Departement Public Relation PT GNI Jiang Chao menambahkan, bansos tersebut sesuai dengan arahan Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, bahwa kehadiran investor diperlu memberikan perhatian kepada masyarakat setempat.


 


Ia menambahkan, sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh PT GNI bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif pascabentrok pada 14 Januari lalu. 


 


Di momen itu, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Asing (TKA) PT GNI juga ikut merayakan Tahun Baru Imlek bersama dengan mengadakan bakti sosial serta sejumlah kegiatan lomba guna mempererat hubungan antarakaryawan.


 


"Kegiatan tersebut sebagai wujud rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun suasana yang damai supaya kegiatan operasional perusahaan kembali normal," demikian Jiang.
Pewarta :
Editor : Andilala
COPYRIGHT © ANTARA 2023