Pemprov Sulteng terus berupaya penuhi hak disabilitas atas pendidikan

id Pemprov Sulteng ,Slb padamu negeri,Faisal mang,Disabilitas,Kejati sulteng

Pemprov Sulteng terus berupaya penuhi hak disabilitas atas pendidikan

Kejati Sulteng Agus Salim didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulteng, Faisal Mang, menyerahkan bantuan kursi roda untuk salah satu siswa berkebutuhan khusus, di SLB Padamu Negeri, di Kabupaten Banggai, Jumat (17/3/2023). (ANTARA/HO-Biro Prokopim Setda Pemprov Sulteng)

Banggai, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) terus berupaya memenuhi hak masyarakat disabilitas/berkebutuhan khusus di Kabupaten Banggai, sebagai bentuk komitmen pemerintah.

"Pembangunan ruang kelas baru dan kantin pada SLB Padamu Negeri sebagai komitmen memberikan fasilitas pendidikan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Banggai," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulteng Faizal Mang, di Banggai, Jumat.

Kata dia, Sekolah Luar Biasa (SLB) Padamu Negeri menjadi salah sekolah yang diperhatikan oleh Pemprov Sulteng dalam rangka memenuhi hak masyarakat berkebutuhan khusus di Kabupaten Banggai.

Oleh karena itu, ujar dia, Pemprov Sulteng secara bertahap berupaya memenuhi sarana prasarana SLB tersebut, demi kenyamanan, keamanan dan keberlanjutan disabilitas memperoleh hak pendidikan.

Atas hal itu, Pemprov Sulteng, sebut dia, membangun ruang kelas belajar dan kantin SLB Madani yang telah diselengarakan sejak beberapa bulan yang lalu.

"Dan hari ini kita resmikan sarana yang telah dibangun," ungkapnya.

Menurut dia, sarana dan prasarana pendidikan menjadi salah satu penunjang penting dalam kegiatan belajar mengajar.

Ia berharap kedua fasilitas yang telah rampung ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk memberi kenyamanan bagi guru dan murid dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

“Semoga dengan diresmikannya bangunan ini akan diikuti dengan meningkatnya semangat belajar murid-murid, begitu juga dengan semangat para guru,” katanya.

Ia mengajak Pemkab Banggai untuk bersinergi dengan Pemprov Sulteng dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia yang ada di Sulteng. 

"Pemerintah Kabupaten Banggai agar bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam membangun daerah guna menuju Sulawesi Tengah yang sejahtera dan lebih maju," imbuhnya.

Peresmian ruang kelas belajar dan kantin SLB Padamu Negeri dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim.

Agus Salim mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini sebagai wujud meningkatkan mutu sumber daya manusia.

“Orang-orang yang hadir disini, mempunyai niat yang suci dari lubuk hati yang dalam untuk melangkahkan kaki dengan ringan supaya memberi dukungan pada anak kita di Sekolah Luar Biasa,” sebutnya.

Dalam acara tersebut Kajati Sulawesi Tengah memberikan dukungan untuk Sekolah Luar Biasa Padamu Negeri diantaranya memberikan bantuan kursi roda, laptop dan infokus.
Kejati Sulteng Agus Salim didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulteng, Faisal Mang, menyerahkan bantuan untuk SLB Padamu Negeri, di Kabupaten Banggai, Jumat (17/3/2023). (ANTARA/HO-Biro Prokopim Setda Pemprov Sulteng)