Irjen Polisi Agus Nugroho resmi jabat Kapolda Sulteng

id Kapolda Sulteng ,Rotasi Kapolda,Sulawesi Tengah

Irjen Polisi Agus Nugroho resmi jabat Kapolda Sulteng

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari. ANTARA/Kristina Natalia

Palu (ANTARA) - Inspektur Jenderal Pol. Agus Nugroho resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah pada Rabu (29/3) menggantikan Irjen Pol. Rudy Sufahriadi.

"Sebelumnya Irjen Pol. Agus Nugroho sebagai perwira tinggi (pati) Bareskrim Polri," kata Kasubbid Penmas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari dalam keterangan resminya di Palu, Rabu.
 
Hal ini termuat dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/713/III/kep/2023 tanggal 27 Maret 2023. Berdasarkan surat telegram yang diterima, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi dimutasi sebagai pati Lemdiklat Polri guna persiapan penugasan di luar struktur Polri.
 
Selain rotasi Kapolda, kata Sugeng, empat pejabat utama dan dua kepala kepolisian resor (kapolres) di Sulawesi Tengah juga berganti.
 
Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto dimutasi menjadi Anjak Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-32 TA 2023 yang digantikan oleh AKBP Djoko Wienarto yang saat ini menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sulteng .
 
Begitu pula Dirlantas Polda Sulteng AKBP Kingkin Winisuda dimutasi sebagai Anjak Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri (dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-32 TA 2023). AKBP Kingkin akan diganti oleh AKBP Dodi Darjanto, Anjak Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri (dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-31 TA 2022).
 
Dirresnarkoba Polda Sulteng AKBP Adhi Purboyo dimutasi sebagai Kabiddak Tikrim Pusinafis Bareskrim Polri yang digantikan oleh AKBP Dasmin Ginting, yang saat ini menjabat Wadirresnarkoba Polda Kepri.
 
Dirpamobvit Polda Sulteng AKBP Suprayitno dimutasi menjadi Dirpamobvit Polda NTB. Penggantinya adalah AKBP Choiron El Atiq yang saat ini menjabat Anjak Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri (dalam rangka Dikreg Ke-49 Sesko TNI TA 2022).
 
Untuk jabatan dua kapolres yang berganti, lanjut dia, adalah Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, yang dimutasi menjadi Wadansat Brimob Polda Sulteng, penggantinya adalah AKBP Riski Fara yang saat ini menjabat Kapolres Tojo Una-Una. Posisi Kapolres Tojo Una-Una akan dijabat oleh AKBP S. Sophian.