Bupati Morut resmikan penggunaan gedung baru DPRD

id Morut

Bupati Morut resmikan penggunaan gedung baru DPRD

Bupati Morut Delis J. Hehi saat menyampaikan sambutannya di acara peresmian gedung baru DPRD Morut. ANTARA/HO- MCDD

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Gedung baru DPRD Kabupaten Morowali Utara yang dibangun disamping gedung lama diresmikan penggunaannya, Rabu (3/4/2023).

Peresmian gedung itu bersamaan dengan halal bihalal keluarga besar DPRD Morut yang dilaksanakan di tempat itu.

Pengguntingan pita gedung itu dilakukan bersama Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dengan Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa.

Turut hadir antara lain Sekda Musda Guntur, Kapolres AKBP Imam Wijayanto, Danramil, pimpinan OPD, beberapa pimpinan perusahaan dan sejumlah anggota DPRD Morut.

Gedung baru ini dibangun pada tahun anggaran 2022 lalu. Mestinya gedung ini sudah diresmikan pada awal tahun ini namun tertunda dan baru bisa dilaksanakan saat ini.

Dalam sambutannya, Bupati Morut mengharapkan agar gedung baru ini menambah semangat kerja para anggota dewan, terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

"Kita berharap gedung ini bisa menambah spirit baru serta menjadi rumah rakyat sesuai yang diharapkan bersama," ujarnya.

Bupati juga menjelaskan tentang munculnya pernyataan di tengah masyarakat tentang plus-minus hadirnya investasi skala besar di daerah ini.

Dikemukakan, semua angka statistik belakangan ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Angka kemiskinan, angka pengangguran, semuanya menurun drastis.

Selain itu, angka pemasukan melalui dana bagi hasil (DBH) melonjak tajam. Tahun 2020 DBH Morut baru sekitar Rp 79 miliar. Tahun 2022 melonjak menjadi Rp 200 miliar lebih.

"DBH kita menempat posisi kedua se Indonesia setelah Kabupaten Halmahera Tengah," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Morut atas nama pribadi dan keluarga serta Pemda Morut menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri seraya memohon maaf kalau selama ini kesalahan, salah ucap, dan tingkah laku yang tidak berkenan.

"Pada momen halal bihalal ini izinkan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan selama ini," tuturnya.
Bupati Morut Delis J. Hehi saat menyampaikan sambutannya di gedung baru DPRD Morut. ANTARA/HO- MCDD