ACC laksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Palu

id ACC, atra grup, pembiayaan, pemeriksaan kesehatan, CSR, tanggung jawab sosial, multifinance, Kota Palu, Duyu, Sulteng

ACC laksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Palu

Dokter mencatat keluhan pasien sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh perusahaan pembiayaan Astra Credit Compenies (ACC) cabang Palu berlangsung di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kamis (25/5/2023). ANTARA/Moh Ridwan

Palu (ANTARA) -
Astra Credit Compenies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Kota Palu, Sulawesi Tengah sebagai bentuk kepedulian sosial.
 
"Pemeriksaan kesehatan gratis merupakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial yang kami lakukan di tahun 2023," kata Kepala Cabang ACC Palu Indrawan
Kepala Cabang ACC Palu, Indrawan saat menyampaikan sambutanya pada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kamis (25/5/2023). ANTARA/Moh Ridwan
di sela-sela pemeriksaan kesehatan gratis berlangsung di Kelurahan Duyu," Kamis.
 
Ia mengemukakan, selama perusahaan pembiayaan ini beroperasi di Sulteng, pihaknya selalu memberikan terbaik kepada masyarakat lewat tanggung jawab sosial, dan sektor kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus di penuhi.
 
Oleh karena itu, langkah ini bagian dari upaya membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.
 
"Giat kami lakukan merupakan kolaborasi antara ACC dan Filantra, pada pelaksanaannya kami didukung oleh dua orang dokter dan empat tenaga Kesehatan," ujarnya.
 
Di kesempatan itu, dokter yang bertugas juga menyelipkan edukasi tentang pencegahan penyakit diabetes, hipertensi dan hiperkolesterol (Metabolik), yang mana warga setempat mendapat layanan pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, glukosa, asam urat serta konsultasi langsung masalah kesehatan lainnya dengan dokter. 
 
"Warga juga diberikan obat-obatan dan vitamin setelah pemeriksaan," ucapnya.
 
Ia memaparkan, ACC sebagai perusahaan pembiayaan tidak hanya fokus pada finance, tetapi juga memberikan perhatian khusus kepada kepada warga yang dikemas dalam program berkelanjutan bertajuk "Sustainability For A Better Living”.

 
 
EVP Corporate Communication & Strategi Management ACC Riadi Prasodjo memaparkan, pada implementasi program secara terpusat mengusung dua kegiatan utama yakni program penghijauan dan pemasangan solar panel/panel tenaga surya guna mengurangi emisi gas rumah kaca.
 
Dalam program ini, ACC telah menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif di wilayah Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon, selain itu ACC juga secara simbolis melakukan pemasangan solar panel di kantor cabang ACC setelah sebelumnya juga melakukan pemasangan solar panel di kantor Berjalan Digital Operation Center, Yogyakarta.
 
Pemasangan solar panel ini berkontribusi terhadap lingkungan antara lain dengan membantu mengurangi karbon sebanyak 6 ton per tahun atau dikonversikan setara dengan menanam 287 pohon per tahun, serta setara dengan mengurangi perjalanan kendaraan bermotor roda empat sejauh 147.062 kilometer per tahun.
 
"Kami ikut berperan serta dalam program sustainability yang sedang digalakkan oleh pemerintah dan juga sektor swasta. Program penghijauan maupun pemasangan solar panel ini diharapkan menjadi kontribusi nyata ACC dalam menjaga kelestarian lingkungan," tuturnya.
 
Sepanjang 2022, ACC telah menanam 5.120 bibit pohon di wilayah Jakarta, Tangerang dan Pontianak.
 
Ia menambahkan, ACC merupakan grup perusahaan pembiayaan yang telah berdiri sejak tahun 1982. ACC memiliki beragam produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru dan bekas untuk semua merk, pembiayaan mobil bekas melalui dealer maupun perorangan dan juga melayani pembiayaan Retail Commercial, Fleet dan Fasilitas Dana. 
 
"Perusahaan ini memiliki jaringan yang luas meliputi 76 kantor cabang dan kantor pelayanan. Dengan tersedianya lebih dari 76brihu titik pembayaran di seluruh Indonesia akan membuat pelanggan lebih mudah melakukan pembiayaan di ACC. ACC sebagai perusahaan multifinance yang solid dan telah menerima pengakuan berupa penghargaan dari berbagai pihak secara berlanjut. Di tahun 2021 perusahaan ini telah menerima penghargaan Corporate Image Award, Bisnis Indonesia Awards serta Investor Awards," demikian Riadi.