Program Bina Desa Mandiri CSR dari PT Poso Energy berdampak positif bagi UMKM di Desa Pandiri

id PT Poso Energy

Program Bina Desa Mandiri CSR dari PT Poso Energy berdampak positif bagi UMKM di Desa Pandiri

Ibu Farida Doranggi seorang UMKM Usaha konveksi Harapan Sejahtera Desa Pandiri, kabupaten Poso Sulawesi Tengah. ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy

Pandiri, Poso (ANTARA) - Program Bina Desa Mandiri CSR dari PT Poso Energy dinilai sangat berdampak positif bagi UMKM, salah satunya bagi UMKM Konveksi Harapan Sejahtera  di Desa Pandiri, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami sangat berterima kasih kepada program CSR PT Poso Energy yang sudah memberikan bantuan berbentuk permodalan, pembinaan dan pelatihan tentang kewirausahaan bagi UMKM yang ada di Poso, salah satunya UMKM Konveksi Harapan Sejahtera" kata Pelaku UMKM Konveksi Harapan Sejahtera Ibu Farida Doranggi.

UMKM Usaha Konveksi Harapan Sejahtera di Desa Pandiri, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mulai terbentuk dari tahun 2010 hingga saat ini, yang berawal dari inisiatif Ibu Farida Doranggi Yang mengumpulkan ibu-ibu rumah tanggah untuk membuat kelompok usaha Konveksi Harapan Sejahtera tersebut.

Seperti menerima orderan menjahit horden, taplak meja, sarung bantal. Dia menambahkan mereka sebelumnya kewalahan dengan keterbatasan bahan baku dan mesin jahit.
Tetapi dengan terbentuknya kelompok ini mereka mengajukan permohonan bantuan kepada CSR  PT Poso Energy.
 
UMKM Usaha konveksi Harapan Sejahtera Desa Pandiri, kabupaten Poso Sulawesi Tengah. ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy

"Saat ini produksi kami semakin meningkat dengan adanya pesan membuat seragam-seragam sekolah dan seragam kantor," katanya.

Dalam kesempatan itu kelompok UMKM konveksi Harapan Sejahtera mengapresiasi dengan adanya Program Bina Desa Mandiri CSR dari PT Poso Energy sehingga berdampak pada penghasilan UMKM Konveksi Harapan Sejahtera semakin meningkat.

Sementara itu Kadiv Humas PT Poso Energy M Syafri menyatakan pihaknya memang konsen dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan PT Poso Energy.

"Salah satunya dengan Program CSR atau kepedulian sosial seperti yang kami lakukan pada UMKM konveksi Harapan Sejahtera Desa Pandiri, seperti memberikan permodalan, pembinaan dan pelatihan tentang kewirausahaan," Ujarnya.

Dia menambahkan semoga dengan bantuan program kepedulian sosial dari PT Poso Energy dapat membantu UMKM di sekitar kawasan perusahaan lebih meningkat lagi dari sebelumnya.