Bincang inspiratif ajak anak generasi muda di Palu terus berkarya

id Astra,Bincang inspiratif ,SATU Indonesia Awards 2023 ,Kota Palu

Bincang inspiratif ajak anak generasi muda di Palu terus berkarya

Pemuda - pemudi Kota Palu mengikuti Road Show Bincang Insipiratif SATU Indonesia Awards 2023 di Jodjokodi Convention Center Palu, Jumat (8/7/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - PT Astra International Tbk menggelar Road Show Bincang Inspiratif 14th SATU Indonesia Awards 2023 di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk mengajak generasi muda terus berkarya dan berdedikasi kepada masyarakat.
 
Head of Corporate Communication Astra Boy Kelana Soebroto di Palu, Sabtu mengatakan bahwa masa depan bangsa Indonesia berada di pundak generasi muda.
 
"Keberhasilan suatu bangsa tidak terlepas dari andil positif para pemudanya. Kami percaya ada banyak mutiara bangsa yang bekerja keras tanpa pamrih untuk lingkungannya yang dapat diapresiasi," kata Boy.
 
Apresiasi SATU Indonesia Awards 2023 ingin memberikan dukungan berupa semangat kepada masyarakat, khususnya pemuda-pemudi penggerak kemajuan bangsa ini, agar semakin termotivasi untuk mengembangkan kegiatan-kegiatannya demi memajukan bangsa.
 
SATU Indonesia Awards 2023 yang digelar ke-14 kalinya oleh Astra ini merupakan acara penghargaan yang ditujukan untuk orang-orang inspiratif di bidang pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan, dan teknologi.
 
Ia berharap jumlah pemuda yang mendaftar SATU Indonesia Awards 2023 bertambah dengan kualitas yang juga meningkat
 
Acara bincang inspiratif SATU Indonesia Award yang digelar di Jodjokodi Convention Center Palu diikuti oleh sekitar 1.400 pemuda - pemudi yang memenuhi gedung itu.
 
Acara itu menampilkan narasumber juri 14th SATU Indonesia Awards 2023, yakni Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Nilam Moeloek, Founder Young on Top Partner Billy Boen, Head of Corporate Communication Astra Boy Kelana Soebroto, dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 bidang teknologi Bambang Sardi.
 
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan SATU Indonesia Awards 2023 sebagai energi positif dengan kolaborasi serta semangat yang tinggi untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.
 
"Anak muda bukan lagi hanya menjadi pengamat, tapi juga pelindung nilai-nilai leluhur dan agen perubahan," katanya.
 
Ia menekankan pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa Indonesia sehingga dia mengharapkan para pemuda - pemudi dapat aktif dalam memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
SATU Indonesia Awards 2023 pertama kali diselenggarakan pada 2010, pendaftar SATU Indonesia Awards hanya mencapai 120 dan bertambah menjadi 13.500 pada tahun 2022. Sementara itu, jumlah pendaftar di Kota Palu pada tahun 2022 sebanyak 127 orang.
 
Adapun syarat dan ketentuan pendaftar 14th SATU Indonesia Awards 2023 antara lain berusia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok (minimal 3 orang), kegiatan harus orisinal, kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional, bukan karyawan Grup Astra dan mitra SATU Indonesia Awards.

Dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mengikuti 13th SATU Indonesia Awards 2022, program yang diajukan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra.
 
Penerima apresiasi tingkat nasional masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan.
 
Masa penjaringan 14th SATU Indonesia Awards 2023 telah berlangsung sejak 6 Maret 2023 dan berlangsung hingga 6 Agustus 2023.
 
Calon peserta dapat mendaftar melalui situs www.satu-indonesia.com atau ke mitra Astra dalam program SATU Indonesia Awards itu.