Kementerian BUMN ajak mahasiswa miliki "passion" dalam berkarir

id Menteri BUMN, Erick Thohur,BUMN Goes to Campus,Poltek Ujung Pandang,Makassar

Kementerian BUMN ajak mahasiswa miliki "passion" dalam berkarir

Kegiatan BUMN Goes to Campus di Poltek Ujung Pandang Makassar yang diselenggrakan BUMN diantaranya PT Pelindo,, BNI dan Pelni. Antara/ HO-Pelindo Reg 4

Makassar (ANTARA) - Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengajak mahasiswa Makassar untuk memiliki passion dalam berkarir atau menekuni suatu bidang usaha.

"Mahasiswa selaku generasi muda, dalam melakukan sesuatu harus memiliki kecintaan atau passion dalam berkarir, sehingga hasilnya dapat maksimal," kata Arya disela kehadirannya dalam acara "BUMN Goes to Campus" di Makassar, Jumat.

Sebagai gambaran, lanjut dia, jika menekuni bidang tertentu baik dari segi keilmuan maupun pekerjaan harus dapat menumbuhkan rasa kecintaan, sehingga yang dihasilkan juga dapat maksimal.

Berkaitan dengan hal tersebut mahasiswa didorong untuk aktif berkarya sesuai dengan passion yang dimiliki. Passion yang dimaksudkan adalah antusiasme, rasa semangat atau kegembiraan yang kuat terhadap aktivitas tertentu.

Pada kegiatan "Goes to Campus" ini diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni  Bank Negara Indonesia, Pelindo dan Pelni.

Selain itu terdapat 10 booth edukasi dari 7 perusahaan BUMN yakni Telkomsel, Pegadaian Jasa Raharja, Airnav, Kimia Farma, BNI dan Pelindo.

Pada booth terdapat berbagai informasi terkait profil perusahaan BUMN serta informasi terkait kesempatan magang bagi mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar.

Sementara itu salah seorang mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar Nurdin Saleh mengatakan, kegiatan "BUMN Goes to campus ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan.
 

Staf Ahli III BUMN Arya Sinulingga mewakili Menteri BUMN Erick Thohir pada kegiatan BUMN Goes to Campus di Poltek Ujung Pandang Makassar yang diselenggrakan BUMN diantaranya PT Pelindo,, BNI dan Pelni. Antara/ HO-Pelindo Reg 4