Baznas salurkan bantuan pangan untuk dua desa di Sigi

id Baznas Sigi,Bantuan Pangan Baznas,Sembako Baznas,Ketua Baznas Sigi,Hadi Wijaya

Baznas salurkan bantuan pangan untuk dua desa di Sigi

Baznas Sigi Hadi melakukan penyaluran bantuan pangan kepada warga di Desa Lembah Ntongoa dan Kamarora, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Baznas Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan pangan untuk dua desa di kabupaten itu guna menopang pemenuhan kebutuhan pangan warga.

"Penyediaan pangan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan warga menjadi salah satu program prioritas Baznas Kabupaten Sigi," kata Ketua Baznas Kabupaten Sigi Hadi Wijaya, di Sigi, Selasa.

Baznas Sigi menyiapkan beras 1 ton dan sembako 150 paket. Bantuan pangan ini disalurkan kepada dua desa di Sigi meliputi Desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki dan Desa Lembah Ntongoa, Kecamatan Palolo.



Hadi mengatakan bantuan pangan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi tahun 2023. "Dua desa ini terdampak paling parah saat bencana gempa bumi belum lama ini," ujarnya.

Hadi menerangkan bantuan pangan yang disalurkan merupakan bantuan dari Baznas RI, yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Sigi.

"Kami berharap bantuan pangan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat dan tidak diperjualbelikan," ujarnya.

Sebelumnya Baznas Sigi juga menyalurkan bantuan pangan kepada warga di dua desa itu pada masa tanggap darurat, setelah gempa melanda Lembah Ntongoa dan Kamarora.



"Bantuan kali ini merupakan bantuan yang kedua kali disalurkan oleh Baznas Sigi kepada warga dua desa tersebut," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lembah Ntongoa Ahmad Rifai dalam penerimaan bantuan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas, yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Lembah Ntongoa.

"Alhamdulillah, masyarakat kami menerima bantuan dari Baznas Sigi, yang tentunya akan bermanfaat. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Pemda Sigi yang selama masa tanggap darurat, banyak membantu masyarakat Desa Lembah Ntongoa," ucapnya.