Pemkot Palu berikan bantuan ambulans ke lima kelurahan

id Pemkot Palu ,Bantuan ambulans,Pelayanan kesehatan ,Palu,Sulteng

Pemkot Palu berikan bantuan ambulans ke lima kelurahan

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyerahkan ambulans secara simbolis kepada setiap kelurahan di Kota Palu, Jumat (16/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan masing-masing satu ambulans kepada lima kelurahan di wilayahnya guna mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 


"Pengadaan ambulans di tiap kelurahan ini untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan cepat terkait kesehatan kepada masyarakat," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di Palu, Senin.

 

Ia mengatakan ketersediaan kendaraan operasional pendukung pelayanan kesehatan akan memudahkan warga mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan.

 

Pengadaan bantuan ambulans diberikan kepada lima kelurahan yakni Kelurahan Nunu, Kabonena, Lolu Selatan, Tanamodindi dan Mamboro.

 

"Dengan penambahan ini, saat ini sudah ada total 22 kelurahan di Kota Palu yang telah memiliki ambulans," kata Hadianto.

 

Ia menyebutkan 24 kelurahan lainnya akan menerima ambulans secara bertahap untuk menuntaskan program satu kelurahan satu ambulans yang merupakan satu dari 53 program prioritas Pemerintah Kota Palu.

 

Untuk itu, dia menekankan agar kendaraan ambulans ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-sebaiknya.

 

"Lewat mobilisasi pengangkutan bagi keluarga maupun saudara kita yang mungkin sakit, meninggal, dan lain sebagainya. Dan gratis, tidak ada bayar-bayar apapun," ujarnya.

 

Hadianto mengatakan  dari 14 Puskesmas yang ada di Kota Palu, sebanyak 12 Puskesmas telah mendapatkan akreditasi paripurna dan dua lainnya mendapatkan utama.

 

Hal ini, kata dia,merupakan hasil kerja keras dari semua unsur yang ada di Pemerintah Kota Palu.

 

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap seluruh unsur Pemkot Palu mampu mempercepat setiap upaya dalam memberikan perhatian dan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.