Lapas Kolonoale gelar sosialiasi penyerahan remisi kepada Wabin

id Lapas Kolonadale

Lapas Kolonoale gelar sosialiasi penyerahan remisi kepada Wabin

Lapas Kolonoale gelar Sosialiasi Penyerahan Remisi kepada Wabin. ANTARA/HO-Humas Lapas kelas III

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Remisi merupakan pengurangan masa hukuman bagi terpidana jika ia berkelakuan baik selama menjalani masa pidana. Pada hari raya Natal 25 Desember 2023 mendatang Lapas Kelas III Kolonodale akan melaksanakan pembacaan remisi kepada warga binaan yang beragama Kristen.

Sebelum pelaksanaan pembacaan remisi petugas Lapas Kelas III Kolonodale terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait pembacaan remisi nantinya. Sebanyak 42 orang yang telah memenuhi persyarata adminstratif dan subtantif telah diusulkan untuk mendapatkan Remisi Natal nantinya dari jumlah total 57 orang WBP yang beraga Kristen. 

Terdapat 15 orang WBP yang beragama Kristen yang belum mendapatkan Remisi Natal kali ini dikarenakan masih belum memenuhi persyaratan administratif yaitu masih berstatus sebagai Tahanan.

Kasubsi Admisi Orientasi Ramli mengatakan, jajarannya telah mengusulkan nama-nama WBP yang akan mendapatkan Remisi Natal, beliau berharap kepada WBP yang mendapatkan Remisi Natal dapat mensyukuri Remisi yang didapat.

“Kita sudah mengusulkan nama-nama yang mendapatkan remisi saya berharap kepada WBP yang medapatkan Remisi dapat bersyukur kepada Tuhan atas Remisi yang didapat, pembacaan Remisi akan dilaksanakan setelah ibadah Perayaan Natal nanti” Ucap Ramli.

Sementara itu Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad saat ditemui ditempat yang berbeda mengatakan “Remisi ini bentuk apresiasi yang diberikan negara kepada narapidana yang telah berusaha dan menunjukkan perubahan perilaku ke arah yang lebih baik dengan aktif mengikuti pembinaan, baik kemandirian maupun kepribadian, serta mematuhi seluruh tata tertib dan peraturan di Lapas,” ucap Arifin Akhmad.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Pejabat Struktural Lapas Kolonodale, dan berlangsung aman dan kondusif.