Danrem Tadulako: Dua kabupaten menjadi perhatian pada Pemilu 2024

id Korem 132/Tadulako ,Danrem Tadulako ,Pengamanan pemilu ,Kabupaten Morowali ,Morowali Utara ,Sulawesi Tengah ,Pemilu 2024

Danrem Tadulako: Dua kabupaten menjadi perhatian pada Pemilu 2024

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah Brigjen TNI Dody Triwinarto. (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah Brigjen TNI Dody Triwinarto menyatakan dua kabupaten di daerah itu yakni Morowali dan Morowali Utara menjadi perhatian jajarannya pada pengamanan Pemilu 2024.
 


"Kami memiliki skala prioritas untuk diberikan atensi khusus, yakni Kabupaten Morowali dan Morowali Utara," kata Dody Triwinarto terkait pengamanan Pemilu di Palu, Rabu.

 

Ia mengatakan, perhatian khusus diberikan kepada kedua kabupaten itu karena daerah tersebut memiliki objek-objek vital nasional yang merupakan kawasan industri.

 

Selain itu, kata dia, penduduk di daerah tersebut tidak seluruhnya merupakan warga lokal, melainkan ada juga yang merupakan tenaga kerja asing (TKA) yang perlu untuk dilakukan pengamanan bersama dengan Polri.

 

"Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, pemerintah daerah untuk pengamanan Pemilu ini. Pokoknya soliditas TNI-Polri harga mati," kata Dody.

 

Ia menyebutkan dalam pengamanan ini, pihaknya menyiagakan 1.400 personel untuk mengamankan 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

 

Meski demikian, kata dia, pihaknya akan memberikan sokongan dengan membentuk pasukan menjadi tim bawah kendali operasi (BKO) apabila masih ada kekurangan di lapangan.

 

Prajurit TNI, kata dia, bersama dengan personel kepolisian terus berupaya untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Sulawesi Tengah.

 

"Personel gabungan terus melakukan pengamanan untuk membantu Bawaslu, KPU dan pemerintah daerah," ujarnya.

 

Ia mengatakan situasi kamtibmas untuk saat ini masih aman dan terkendali, serta kondusif di wilayah itu dan berharap untuk terus terjaga sampai seterusnya.