DSLNG peringati Bulan K3 Nasional 2024 dengan berbagai kegiatan

id DSLNG, Luwuk, Banggai, Bulan K3

DSLNG peringati Bulan K3 Nasional 2024 dengan berbagai kegiatan

Karyawan PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) saat mengikuti kegiatan lomba pemadaman api pada rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional beberapa waktu lalu. (ANTARA/Dok DSLNG)

Luwuk, Banggai (ANTARA) -
Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 12 Januari hingga 12 Februari 2024, PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) menggelar sejumlah kegiatan dalam sebulan yang diikuti para karyawan dan pekerja kontraktor di lingkungan Kilang DSLNG di Banggai, Sulawesi Tengah, serta di lingkungan Kantor DSLNG Jakarta.


 


Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 dimulai dengan upacara Peringatan Bulan K3 Nasional, dilanjutkan dengan Lomba Senam Kreasi, Lomba Cerdas Cermat, Kompetisi Pemadam Kebakaran, dan sejumlah program kesehatan seperti pemeriksaan kondisi kesehatan, senam zumba, dan latihan kebugaran, serta monitoring resiko kardiovaskular. Lalu ada kompetisi video keselamatan kerja, nonton bareng video bertema keselamatan kerja, dan aksi donor darah.


 


Tidak hanya itu, DSLNG juga memberikan penghargaan keselamatan pada tiga karyawan pemenang yang meraih Best Safety Leadership Card 2023 serta tiga pemenang Best Permit to Work Audit 2023.


 


Rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan aktualisasi budaya K3 di lingkungan kerja DSLNG. Ini juga sebagai bentuk motivasi untuk karyawan dengan mengkampanyekan aspek kesehatan dan keselamatan kerja.