LKBN ANTARA pererat relasi melalui ANTARA Business Forum di Medan

id perum lkbn antara ,antara business forum ,kantor berita antara,antara

LKBN ANTARA pererat relasi melalui ANTARA Business Forum di Medan

Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta (kedua dari kiri) membuka ANTARA Business Forum 2024 di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (5/3/2024), dengan pukulan gong, didampingi Komisaris PT Antara Elektronik Transaksi Pratama Hempi Prayudi (kiri), Direktur Utama PT Antara Elektronik Transaksi Pratama Ariestyo Reza (kedua dari kanan) dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Azhari (kanan). ANTARA/Michael Siahaan

Medan (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA mempererat relasi dengan para mitra melalui pelaksanaan ANTARA Business Forum 2024 yang digelar di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa.

"Perum LKBN ANTARA saat ini bukan hanya sebagai pembuat berita, tetapi sudah berkembang menjadi perusahaan komunikasi dan bisnis finansial," ujar Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta dalam sambutannya di ANTARA Business Forum 2024.

Menurut Jaka, posisi Perum LKBN ANTARA sebagai perusahaan BUMN semakin kokoh dengan jaringan yang kuat di seluruh Indonesia.

Perum LKBN ANTARA memiliki kantor biro yang tersebar di 32 provinsi. Selain itu, ANTARA juga mempunyai dua biro di luar negeri, yakni China dan Malaysia.

"Dengan jaringan yang luas, para mitra bisa berkomunikasi dengan dunia internasional melalui ANTARA," kata Jaka.

Pria yang pernah menjadi pewarta di LKBN ANTARA tersebut menekankan, operasional ANTARA kini melebar ke berbagai lini bisnis dengan anak perusahaan PT Antara Elektronik Transaksi Pratama (ANTARA ETP) yang berlisensi Bank Indonesia untuk mengoperasikan wadah perdagangan elektronik (electronic trading platform/ETP) di Indonesia.

ANTARA ETP didukung oleh Bloomberg dalam penyediaan teknologi dan dukungan pelayanannya.

Perum LKBN ANTARA juga mempunyai anak perusahaan PT HCM Ads Media yang dapat menyajikan produk iklan melalui layar atau televisi portabel di lokasi-lokasi strategis tanah air.

ANTARA memberikan pula layanan-layanan seperti Integrated Media Communication System (IMCS), Layanan Data dan Informasi Finansial (LDIF), dan pendidikan melalui Sekolah Jurnalistik ANTARA (ANTARA School of Journalism/ASJ).

ANTARA Business Forum 2024 yang bertema "Prospek Ekonomi dan Komoditas di Masa Transisi 2024" dibuka dengan pukulan gong dari Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta. Kegiatan ini dihadiri sekitar 144 perwakilan perusahaan swasta maupun BUMN.

ANTARA Business Forum di Medan menjadi pelaksanaan yang kedua, setelah sebelumnya digelar di Semarang, Jawa Tengah pada Agustus 2023.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Azhari menyampaikan apresiasi kepada semua mitra yang hadir di ANTARA Business Forum 2024 di Medan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian BUMN, perusahaan-perusahaan, baik BUMN maupun swasta dan pemangku kepentingan ANTARA," ujar Azhari.