Pemkab-Sigi tingkatkan pengelolaan kas daerah untuk kesejahteraan

id Pemkab sigi,Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,Ekonomi masyarakat ,Irwan Lapatta

Pemkab-Sigi tingkatkan pengelolaan kas daerah untuk kesejahteraan

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (kemeja putih) saat menandatangani nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Sigi dengan Bank Sulteng terkait pengelolaan kas daerah, kartu kredit pemerintah daerah dan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkatkan pengelolaan kas daerah untuk membantu pemerintah dalam mengelola anggaran daerah bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD).
 


"Kerjasama ini menjadi sarana untuk membantu pemerintah Kabupaten Sigi dalam mengelola anggaran daerah dan membantu kelancaran sehingga meningkatkan pengelolaan keuangan dengan diterbitkannya kartu kredit pemerintah daerah," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Sigi, Minggu.


 


Dia menuturkan dengan pengelolaan anggaran daerah itu dapat mengoptimalkan perkembangan Kabupaten Sigi untuk memperoleh kemudahan dalam bertransaksi.


 


"Kontribusi dalam pengelolaan anggaran daerah dan mengembangkan usaha serta menciptakan distribusi ekonomi yang adil, mengurangi kemiskinan juga meningkatkan daya beli masyarakat yang tentunya akan membawa dampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.


 


Oleh karena itu, pemerintah membangun kerja sama dengan BPD Sulteng untuk merangsang dan memacu pertumbuhan ekonomi di kabupaten itu agar kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat.


 


Sementara Direktur Utama (Dirut) Bank Sulteng Ramiyatie mengemukakan senantiasa berkomitmen serta bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sigi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat secara umum.


 


Bank Sulteng, kata Ramiyatie, akan memaksimalkan layanan disalah satu kantornya di Kecamatan Kulawi untuk memberikan akses dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu.


 


Pemerintah Kabupaten Sigi dengan Bank Sulteng melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang pengelolaan kas daerah, kartu kredit pemerintah daerah dan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP).