Pemkab-Sigi perkuat kerukunan antarumat beragama bersama Kodim Palu

id Pabung sigi,Kabupaten Sigi ,Pemkab sigi,Bupati Sigi ,Irwan Lapatta ,Kerukunan umat

Pemkab-Sigi perkuat kerukunan antarumat beragama bersama Kodim Palu

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (tengah) bersama Pabung Sigi Kodim 1306/Kota Palu Mayor Inf Tarno (kiri) saat menandatangani bantuan hibah dari pemerintah daerah kepada Kodim 1306 Kota Palu. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) memperkuat kerukunan dan harmoni antarumat beragama dengan membantu pembangunan masjid di Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Kota Palu.
 


"Pembangunan masjid di Kodim 1306/Kota Palu dengan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait bantuan hibah kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306/KP dari pemerintah Kabupaten Sigi bersama Perwira Penghubung (Pabung) Sigi," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Sigi, Senin.

 

Dia menuturkan bantuan hibah kepada Kodim 1306/KP masuk dalam dokumen pelaksanaan tahun anggaran 2024.

 

"Penandatanganan bantuan hibah ini dilakukan oleh Pemkab Sigi sebagai wujud dan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan dan keamanan di kabupaten itu dengan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1306/Kota Palu," ucapnya.

 

Oleh karena itu, hibah dari pemerintah daerah kepada Kodim 1306/Kota Palu selain untuk pembangunan masjid juga bantuan pengamanan TNI di Kabupaten Sigi selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

"Harapannya kerja sama antara pemerintah Kabupaten Sigi dengan Kodim 1306/Kota Palu tetap terjaga dengan baik dalam upaya membangun kabupaten itu dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, sejahtera, dan berkeadilan bagi seluruh warga Kabupaten Sigi," tutur Irwan Lapatta.


 


Dalam penandatangan bantuan untuk Kodim 1306/Kota Palu disaksikan yakni Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Sigi, Kepala Badan Kesbangpol Sigi, Kabid Anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah Sigi, dan jajaran Kodim 1306 Kota Palu.