Rusdy Mastura berikan bantuan cadangan pangan ke Pemkab Sigi 35 ton

id Pemkab sigi,Sulawesi Tengah ,Gubernur Sulteng ,Rusdy Mastura ,Irwan Lapatta

Rusdy Mastura berikan bantuan cadangan pangan ke Pemkab Sigi 35 ton

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (tiga dari kanan) saat menyerahkan secara simbolis bantuan pangan kepada Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (kiri) di Aula Kantor Bupati Sigi. (ANTARA/Moh Salam)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi untuk digunakan ketika terjadi hal mendesak dan pasca bencana alam di kabupaten itu.
 
"Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Sigi sekitar 35 ton cadangan pangan," kata Kepala Dinas (Kadis) Pangan Sulteng Iskandar Nontji di Sigi, Selasa.
 
Dia mengemukakan sekitar 485 ton beras tersimpan di Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah yang dapat disalurkan ke wilayah terdampak bencana atau keadaan darurat lainnya.
 
"Dinas Pangan Sulteng menyiapkan stok beras sekitar 485 ton yang akan kami serahkan kepada kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tengah jika terjadi hal-hal mendesak dan rawan," ucapnya.
 
Kata Iskandar, penyerahan bantuan cadangan pangan kali ini dalam rangka penanganan daerah rawan pangan dan penanggulangan pasca bencana di Kabupaten Sigi.
 
"Jumlah bantuan beras 35.001 Kg untuk 11.667 jiwa yang nantinya tersebar di 12 kecamatan dan 24 desa di Kabupaten Sigi, " tutur Kadis Pangan Sulteng.
 
Sementara itu Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta menuturkan selama ini pemerintah provinsi Sulawesi Tengah masif memberikan dukungan untuk pembangunan kabupaten itu.
 
"Kami menerima bantuan cadangan pangan ini dari pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dan kami Pemerintah Kabupaten Sigi sangat mengapresiasi apa yang diberikan pemerintah provinsi yang tentunya selama ini sangat memperhatikan proses perkembangan di Sigi yakni ruas jalan Bora-Pandere dan Pembangunan enam jembatan di wilayah terpencil di Kabupaten Sigi," kata Irwan Lapatta.
 
Dalam penyerahan bantuan cadangan pangan itu diberikan langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura kepada Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, disaksikan oleh Kadis Pangan Sulteng Iskandar Nontji, Kepala Perum Bulog Sulteng, dan para Kepala Dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Sigi.