Bupati Morut hadiri peresmian kantor Kejari Morowali

id Morut

Bupati Morut hadiri peresmian kantor Kejari Morowali

Bupati Morut Delis J Hehi menghadiri peresmian kantor kejaksaan Negeri Morowali oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tengah, Agus Salim di Bungku.

Bungku, Sulteng (ANTARA) - Bupati Morut menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Morowali oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tengah, Agus Salim SH MH di Bungku, kemarin Rabu (20/3/2024).

Kantor baru tersebut berdiri di lokasi strategis Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah.

Kegiatan peresmian yang dihadiri  Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi MARS, diawali dengan laporan Kajari Morowali I Wayan Suardi SH MH, yang menjelaskan tentang pembangunan kantor tang menyerap anggaran sebesar Rp 9.781.806.600.

Pada kesempatan tersebut, Kajati Agus Salim berterima kasih kepada Pemda Morowali yang telah menyiapkan lahan hibah untuk pembangunan gedung ini.

"Dengan difungsikannya gedung baru ini diharapkan pelayanan dan penegakan hukum akan semakin baik," ujar Kajati.

Ia berharap agar sinergitas antara Kejari Morowali bersama Pemda serta Forkopimda Morowali-Morut sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

Untuk itu kejaksaan akan selalu hadir melakukan pendampingan guna mewujudkan terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang tertuju pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepada seluruh pimpinan OPD di Morowali dan Morut, Agus Salim berharap kiranya mereka tak sungkan berkoordinasi apabila menghadapi permasalahan hukum.

Ia menjelaskan, kejaksaan memiliki jaksa pengacara negara yang berada pada unit Perdata dan Tata Usaha Negara. Jaksa selaku pengacara negara ini akan melakukan pendampingan tanpa biaya. 

Sementara itu, Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail MAgr MP, mengemukakan kolaborasi antara Pemda, TNI/Polri, dan Kejaksaan telah berhasil menciptakan situasi keamanan dan pemerintahan yang dibarengi pertumbuhan pembangunan yang berkualitas.

Peresmian kantor Kejaksaan Negeri Morowali ini selain dihadiri Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi, juga tampak Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Anggota DPRD Morut Melky Tangkidi, Dandim 1311/MRW, Letkol (Inf) Alzaki, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIk MH, Kapolres Morut, AKBP Imam Wijayanto SIk MH, dan Sekda Morowali, Drs Yusman Mahbub MSi, Sekda Morut Ir Musda Guntur MM, serta sejumlah undangan lainnya.