Pemkab Sigi imbau masyarakat jaga ketertiban selama kunker Presiden Jokowi

id Kabupaten Sigi ,Bupati Sigi ,Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ,Sulawesi Tengah ,Joko Widodo

Pemkab Sigi imbau masyarakat jaga ketertiban selama kunker Presiden Jokowi

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (kanan) saat memimpin rapat koordinasi wilayah terkait persiapan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengimbau kepada masyarakat setempat untuk menjaga ketertiban di setiap desa saat kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kabupaten itu.
 


"Pertemuan kali ini membahas persiapan yang harus disiapkan di lokasi Irigasi Gumbasa, lokasi panen raya, dan sepanjang jalan yang akan dilewati oleh rombongan Presiden Jokowi  saat melakukan kunker ke Kabupaten Sigi, " kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Sigi, Selasa.

 

Dia menuturkan koordinasi wilayah antara stakeholder terkait penting dilakukan untuk mengetahui apa saja menjadi persiapan selama kunjungan Presiden Jokowi ke Sigi. 

 

"Setiap desa, baik yang dilalui rombongan Presiden RI maupun wilayah sekitarnya harus tetap tertib, kepada masyarakat penting menjaga ketertiban masing-masing desanya," ucapnya.

 

Irwan meminta setiap camat dan kepala desa wajib menyampaikan kepada warga agar mengandangkan hewan ternak mereka selama kunker Presiden Jokowi  ke kabupaten itu.

 

"Salah satu hal yang sangat ditekankan adalah mengenai hewan ternak yang sering berkeliaran di jalan, sehingga camat dan kepala desa menginformasikan kepada masyarakat untuk tidak membiarkan hewan ternak berkeliaran di jalan demi menjaga ketertiban dan keamanan selama kunjungan Presiden," ujar Bupati Sigi.

 

Pertemuan itu diikuti Sekretariat Militer Kepresidenan, Kapolres Sigi, Perwira Penghubung Kabupaten Sigi Kodim 1306/Kota Palu Kabupaten Sigi, Kejari Donggala, Pengadilan Negeri Donggala, para Kepala OPD lingkup Kabupaten Sigi, camat, serta seluruh kepala desa di wilayah yang akan dilalui rombongan RI 1.

 

Presiden Jokowi dijadwalkan kunker ke Sigi untuk meresmikan Irigasi Gumbasa dan panen raya di Kecamatan Gumbasa pada Rabu 27 Maret 2024.