Sigi pastikan transparansi pengelolaan keuangan daerah

id Pemkab-Sigi ,Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,BPK Sulteng ,Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi

Sigi pastikan transparansi pengelolaan keuangan daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat (tengah) saat memimpin Exit Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah memastikan transparansi, akuntabilitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah serta menjadi bentuk evaluasi kinerja keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten itu.

"Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah melakukan exit meeting dengan pemerintah Kabupaten Sigi bertujuan pengelolaan keuangan daerah di kabupaten ini tidak ada yang ditutup-tutupi dan terbuka," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat di Sigi, Kamis.
 
 
Dia mengemukakan pertemuan antara pemerintah dengan BPK Sulteng merupakan salah satu kegiatan penting, apapun hasil pemeriksaan akan langsung disampaikan kepada pihak yang diperiksa.
 
"Hal ini tentunya memungkinkan terjadinya tukar menukar informasi antara BPK RI dan Pemkab Sigi untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam meningkatkan kinerja ke depannya," ucapnya.
 
Menurut Nuim, pertemuan kali ini bisa menciptakan tata kelola keuangan yang baik dan memperbaiki proses pemerintahan untuk menjadi lebih baik di masa mendatang.
 
 
"Harapannya akan tercipta tata kelola keuangan dan pemerintahan yang lebih baik, memperkuat akuntabilitas dan transparansi di tingkat daerah," ujar Nuim Hayat.
 
Dalam Exit Meeting itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat dan didampingi Asisten Bidang Administrasi dan Umum Kabupaten Sigi.