Bupati Morut serahkan laporan keuangan Pemerintah daerah TA 2023 kepada BPK RI

id Morut

Bupati Morut serahkan laporan keuangan Pemerintah daerah TA 2023 kepada BPK RI

Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 yang belum diaudit (unaudited) ke BPK RI Perwakilan Sulteng di Palu. ANTARA/HO-MCDD

Palu, Sulteng (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 yang belum diaudit (unaudited) ke BPK RI Perwakilan Sulteng di Palu, Kamis (28/3). 

Penyerahan LKPD ini memang merupakan kewajiban pemerintah daerah setiap tahun untuk dikaji dan dinilai apakah memenuhi standar-standar akuntansi pemerintah.

BPK akan melakukan kajian dan pada akhirnya akan memberikan opini terhadap LKPD tersebut.

Seperti diketahui, dalam 4 tahun berturut-turut (2019-2022), LKPD Morut selalu mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kami berharap LKPD tahun 2023 ini pun nantinya akan meraih opini WTP juga," ujar Bupati Delis.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada BPK RI yang selama ini telah memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan dan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan Kabupaten Morowali Utara. BPK RI juga menjadi mitra strategis pemda yang selama ini ikut berkontribusi terhadap perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah penyerahan laporan tersebut Bupati Delis langsung melaksanakan pertemuan intens dengan rekanan PT. PLN dalam rangka percepatan pembangunan SUTET di daerah Morowali Utara, pada kesempatan tersebut Bupati Delis telah menanda tangani SK Penetapan Lokasi pembangunan SUTET yang akan melintas dari Kecamatan Mori Atas hingga ke Kecamatan Petasia Timur.