Polisi tes urine sopir-bus angkutan mudik Lebaran di Kota Palu

id Polda, sulteng, tes urine, mudik lebaran

Polisi tes urine sopir-bus angkutan mudik Lebaran di Kota Palu

Personel Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melalui Satgas Operasi Ketupat Tinombala 2024 melakukan tes urine terhadap sopir bus yang melayani angkutan mudik Lebaran 2024 di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/4/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng

Kota Palu (ANTARA) -
Subsatgas Dokkes Operasi Ketupat Tinombala 2024 melakukan tes urine terhadap sopir bus yang melayani angkutan mudik Lebaran 2024 di sejumlah terminal Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin.
 
"Hari ini Satgas Operasi Ketupat Tinombala 2024 dari Subsatgas Dokkes melaksankan tes urine dengan sasaran pengemudi bus," kata Kasatgas Humas Operasi Ketupat Tinombala Kompol Sugeng Lestari di Palu.
 
Tes urine ini, kata Kasatgas Humas, untuk memastikan pengemudi bus angkutan Lebaran tidak ada yang konsumsi narkoba atau minuman beralkohol.
 
Tidak hanya tes urine, Subsatgas Dokkes juga memberikan pemeriksaan gratis serta memberikan vitamin untuk menjaga stamina pengemudi.
 
"Tes urine dan pemeriksaan kesehatan ini untuk mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan yang disebabkan penggunaan narkoba atau minuman beralkohol oleh pengemudi bus angkutan Lebaran," ujarnya.
 
Kompol Sugeng yang juga Kasubbid Penmas mengimbau pemilik perusahaan otobus untuk saling menjaga dan mengingatkan pengemudinya agar mengutamakan keselamatan penumpang dan patuhi aturan berlalu lintas.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 3.030 personel gabungan, TNI/Polri dan instansi terkait di Sulawesi Tengah, siap mengamankan Lebaran 2024 di wilayahnya.