Bupati Sigi: Pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan

id Bupati Sigi ,Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,Idul Fitri ,Lebaran 2024

Bupati Sigi: Pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (kiri) saat mengikuti kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Palolo dan Nokilalaki. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta mengingatkan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan untuk membangun komunitas yang harmonis dan berdaya.
 


"Silaturahmi dengan masyarakat secara langsung tentunya dapat memupuk rasa persaudaraan dan solidaritas sehingga terbangun kehidupan yang harmonis," kata Irwan Lapatta di Sigi, Jumat.

 

Dia mengemukakan perayaan hari raya Lebaran Idul Fitri menjadi momentum penting untuk merayakan keberagaman dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.


 


"Hadirnya Pemerintah Kabupaten Sigi di tengah masyarakat ini diharapkan terjalin komunikasi yang efektif dan hubungan yang harmonis antara pemimpin dan warga dalam mewujudkan kabupaten ini yang lebih maju dan sejahtera," ucapnya.


 


Irwan menambahkan, agar seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antarumat beragama dan saling memberi maaf kepada sesama.

 

"Melalui halal bi halal ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga segala persoalan dan masalah yang terjadi di kabupaten itu dapat diselesaikan dengan segera," ujar Bupati Sigi.


 


Kunjungan silaturahmi pemerintah Kabupaten Sigi itu selama tiga hari berturut-turut hingga 13 April 2024 ke 16 kecamatan di kabupaten itu.


 


Puncak kunjungan silaturahmi itu berakhir di bagian Kecamatan Kulawi Raya meliputi Pipikoro, Lindu, Kulawi, Kulawi Selatan, Gumbasa, Tanambulava dan Dolo.