Pemkab-Sigi: Hubungan dengan masyarakat kolaborasi membangun daerah

id Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Halal Bihalal ,Idul Fitri 2024,Pemkab-Sigi

Pemkab-Sigi: Hubungan dengan masyarakat kolaborasi membangun daerah

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta (tengah) bersama Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen (kanan) dan Sekretaris Daerah Nuim Hayat (kiri) saat Halal Bihalal Idul Fitri 2024. (ANTARA/ HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), mempererat hubungan kedekatan antara masyarakat dengan pemerintah dengan mengunjungi satu persatu wilayah kecamatan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan memperkuat kolaborasi dalam membangun daerah.

"Antusias masyarakat menghadiri kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan pemerintah kali ini luar biasa karena ini berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, karena pemerintah yang mendatangi masyarakat bukan sebaliknya, " kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Sigi, Sabtu.
 
Dia mengemukakan kedatangan dirinya bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya merupakan ajang silaturahmi kepada masyarakat yang kegiatannya dibagi per wilayah, sehingga memudahkan antarkeduanya bertemu dan bertatap muka secara langsung.
 
"Ini tentunya untuk mempermudah akses masyarakat dengan jarak tempuh yang lebih dekat untuk bertemu dengan seluruh unsur pimpinan Pemerintah Kabupaten Sigi yakni bupati, wakil bupati, sekretaris daerah dan para kepala OPD,"ucapnya.
 
Kata Irwan, tahun-tahun sebelumnya ketika open house maka masyarakat terkendala karena jarak tempuh menuju rumah Bupati Sigi dan pimpinan daerah lainnya.
 
"Hal ini dilakukan mengingat bahwa pada tahun sebelumnya, kegiatan serupa diadakan di kediaman bupati dan sekretaris daerah, yang mungkin kurang memungkinkan bagi seluruh masyarakat untuk hadir. Harapannya halal bihalal ini menjadi momentum penting bagi pemerintah untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memperkuat sinergi dalam menjaga kebersamaan dan keharmonisan," ujar Irwan Lapatta.
 
Irwan menambahkan, kegiatan halal bihalal merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam menjalin hubungan yang harmonis serta memperkuat kolaborasi dalam membangun Kabupaten Sigi yang lebih baik.
 
"Ke depan kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara masyarakat dengan pemerintah dapat terus terjaga dan berkembang untuk kepentingan bersama," tutur Bupati Sigi Irwan Lapatta.

Dalam halal bihalal itu diikuti yakni Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi, Sekretaris Daerah Nuim Hayat dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah di kabupaten Sigi, serta para camat dan kepala desa.