Pemkab-Sigi ingatkan pentingnya pelayanan publik kepada masyarakat

id Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Pemkab-Sigi ,Pelayanan Publik

Pemkab-Sigi ingatkan pentingnya pelayanan publik kepada masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat (kiri) saat kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Publik Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi Tahun 2024. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mengingatkan pentingnya pelayanan publik kepada masyarakat pada setiap instansi di lingkungan Pemkab setempat melalui sosialisasi dan pertemuan tatap muka antarorganisasi perangkat daerah (OPD).

"Sosialisasi ini untuk menjaga dan meningkatkan kualitas implementasi kebijakan pelayanan publik yang ada pada setiap instansi pemerintah kabupaten sigi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat di Sigi, Minggu.
 
Dia mengemukakan seluruh lapisan pemerintahan merupakan pelayan masyarakat yang wajib mengayomi setiap saat khususnya pada pelayanan publik.
 
"Pemerintah harus memberikan kepuasan kepada masyarakat khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkup instansi Kabupaten Sigi," ucapnya.
 
Nuim mengatakan tiga instansi yang mendapatkan penghargaan dalam pelayanan publik yakni Rumah Sakit Torabelo, Kecamatan Sigi Biromaru dan Dinas Sosial.
 
"Jadi ada beberapa instansi yang berprestasi sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik," ujarnya.
 
Dia berharap instansi lainnya dapat ikut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar pelayanan kesehatan, pendidikan bahkan administrasi pemerintahan di Kabupaten Sigi semakin lebih baik.
 
"Harapannya semua instansi bisa lebih baik pelayanannya kepada masyarakat, untuk yang sudah meraih kategori baik bisa ditingkatkan lagi ke depannya, " tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi.