Wabup Morut Djira ungkap isi pertemuan khusus dengan Ketua Umum DPP PKB

id Morut

Wabup Morut Djira ungkap isi pertemuan khusus dengan Ketua Umum DPP PKB

H Djira bersama ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, H Djira hadir mewakili pasangan Delis-Djira yang telah mendaftar sebagai Cabup-Cawabup Morut melalui DPC PKB Morut. ANTARA/HO-MCDD

Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K mengungkapkan isi pertemuan khusus antara para calon kepala daerah se Sulawesi dengan Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Four Points Makassar, Minggu lalu, hadiri para bakal calon yang telah mendaftar di DPC dan DPW PKB di enam provinsi se Sulawesi yakni Sulsel, Sulteng, Sultra, Sulut, Sulbar, dan Gorontalo.

"Ini pertemuan khusus sekaligus silaturahmi antara para calon gubernur/bupati/walikota yang mendaftar di PKB dengan pak Muhaimin Iskandar," jelas H Djira saat dihubungi, Jumat (10/5/2024).

H Djira hadir mewakili pasangan Delis-Djira yang telah mendaftar sebagai Cabup-Cawabup Morut melalui DPC PKB Morut.

Seperti diketahui, Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan Wakil Bupati H Djira  yang kini masih menjabat sebagai Bupati dan Wabup Morut atau incumbent, akan  maju kembali dan tetap berpasangan pada pilkada 2024 mendatang.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berkenalan sekaligus memberikan pembekalan kepada bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang berpeluang besar diusung PKB.

"Banyak hal yang disampaikan Cak Imin dalam pertemuan itu. Beliau sangat paham tentang perkembangan dan konstalasi politik nasional," jelasnya.

Sementara itu, diperoleh informasi bahwa untuk Morowali Utara ternyata tidak semua bakal calon yang mendaftar di PKB diundang untuk mengikuti pertemuan itu.

Pasangan Delis-Djira sendiri mendapat undangan dari DPP PKB dengan nomor surat 28573/DPP/02/V/2024 tertanggal 1 Mei 2024. Undangan tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PPKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid.