Wabup Morut hadiri acara penamatan SMAN 1 Petasia, satu orang dapat beasiswa Pemda Morut kuliah kedokteran di China

id Morut

Wabup Morut hadiri acara penamatan SMAN 1 Petasia, satu orang dapat beasiswa Pemda Morut kuliah kedokteran di China

Wabup Morut H Djira, menghadiri acara penamatan dan ramah tamah kelulusan para siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Petasia di Kolonodale. ANTARA/HO-MCDD

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Wakil Bupati Morowali Utara H Djira, menghadiri acara penamatan dan ramah tamah kelulusan para siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Petasia di Kolonodale, Sabtu malam. (11/5) 

Kepala Sekolah SMAN 1 Petasia Ningsih SE melaporkan bahwa tahun ajaran 2023/2024 ini, sekolah favorit di Morut tersebut menamatkan 235 siswa untuk tiga jurusan yakni IPA, IPS dan Bahasa.

"Lebih dari 75 persen lulusan tersebut sedang berjuang untuk bisa lolos kuliah di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia," ujar Ningsih.

Dan alhamdulillah, dengan difasilitas Bupati Morut Delis J Hehi, salah seorang dari lulusan tersebut mendapat beasiswa untuk mengikuti pendidikan kedokteran di China, kata Ningsih yang disambut tepuk tangan ratusan siswa dan orang tua masing-masing serta para undangan.

Sementara Wakil Bupati Morut H Djira berharap para lulusan SMAN 1 Petasia tersebut akan menjadi pemuda-pemuda yang produktif untuk memberikan sumbangsih bagi pembangunan daerah.

Untuk membantu generasi muda Morut menjadi produktif, pemkab menyediakan bantuan beasiswa kepada semua lulusan yang mengikuti pendidikan tinggi baik negeri maupun swasta, di dalam maupun di luar negeri.

"Tidak ada daerah lain di Sulawesi Tengah yang memberikan beasiswa kepada seluruh putra daerahnya yang kuliah di perguruan tinggi apa saja, baik di dalam maupun luar negeri," ujar H Djira yang mantan guru SMAN 1 dan Kepala Dinas Pendidikan Morut tersebut yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ini semua adalah bagian dari kepedulian pemkab agar Morowali Utara bisa mencapai visi dan misi pembangunan yakni menciptakan masyarakat Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera.