Morut raih sejumlah penghargaan dalam forum Adujak GenRe se Sulteng

id Morut

Morut raih sejumlah penghargaan dalam forum Adujak GenRe se Sulteng

Morut raih sejumlah penghargaan dalam forum Adujak GenRe se Sulteng. ANTARA/HO-MCDD

Palu, Sulteng (ANTARA) - Kabupaten Morowali Utara meraih berbagai prestasi dan penghargaan di bidang pembinaan keluarga berencana (KB), termasuk pembinaan Generasi Berencana (GenRe).

Penghargaan tersebut diserahkan pada malam grand final Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) GenRe Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Puncak acara tersebut berlangsung di Hotel Best Western Palu, Sabtu malam (11/5/2024).

Rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 9 hingga 11 Mei, dengan puncak acara pemilihan Duta GenRe Sulawesi Tengah 2024.

Dalam ajang bergengsi ini, Wakil dari Kabupaten Morowali Utara Adhe Azarya Anugrah Nitoy meraih juara harapan I Duta GenRe tahun 2024 dari 20 peserta laki-laki.

Saat ini Adhe duduk di kelas 11 SMAN I Lembo. 

Penghargaan lainnya yang direbut Morut pada puncak Adujak GenRe Sulteng itu adalah  :

- Pelaporan Penyuluh KB dengan capaian Pro PN Terbaik (spesial award)
- Juara Meaningful Youth Partisipation GenRe Sulteng Award
-  Pembinaan Duta GenRe Desa Terbaik (Spesial Award).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P2KBP3AD) Kabupaten Morowali Utara, Alno Berniat, yang hadir dalam kegiatan tersebut naik ke podium untuk menerima piagam dan penghargaan untuk kontigen Kabupaten Morowali Utara.

Selain pemilihan Duta GenRe, juga digelar berbagai perlombaan dan pentas seni antar forum GenRe se Sulteng.

GenRe merupakan program dibawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi para remaja.

Program Genre bertujuan untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat, menjauhi seks bebas dan narkoba, serta tindakan tak terpuji lainnya.