Perangkat daerah lakukan inovasi dan perubahan

id Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Pemkab Sigi ,OPD

Perangkat daerah lakukan inovasi dan perubahan

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat (kanan) melantik pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), menekankan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten itu untuk melakukan inovasi dan perubahan di masing-masing perangkat daerah tersebut.

"Perlu ada perubahan dan inovasi di setiap perangkat daerah dan jangan sampai ada lagi keluhan-keluhan di masing-masing dinas serta komunikasi antara pegawai di OPD itu berjalan dengan baik," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat saat melantik pejabat eselon dua di Kantor Bupati Sigi, Kamis.
 
Dia mengemukakan agar setiap pegawai di lingkungan Pemkab Sigi bertanggung jawab dengan amanah yang sudah diberikan tersebut.

"Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sigi harus memiliki semangat loyalitas dan totalitas dalam menjalankan tanggung jawab dan amanah," ujarnya.
 
Pelantikan, kata dia, sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan jumlah pejabat eselon II dan eselon III sebanyak 63 orang.
 
"Pelantikan kali ini sudah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ucap dia.
 
Dia menuturkan agar setiap perangkat daerah bisa bersama-sama berkolaborasi untuk menyelesaikan tugas-tugas pembangunan pemerintahan saat ini.
 
"Untuk dinas pekerjaan umum tentunya infrastruktur di Kabupaten Sigi harus terus diperbaiki walaupun dengan segala keterbatasan yang dimiliki," kata Nuim.
 
Menurut dia, pelantikan ini merupakan langkah strategis guna memperkuat jajaran pemerintah Kabupaten Sigi sehingga pejabat-pejabat dapat kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.
 
"Pejabat-pejabat yang dilantik diharapkan dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, mengimplementasikan program-program yang telah ditetapkan, serta mampu menjadi motor penggerak bagi pembangunan di Kabupaten Sigi serta mewujudkan sinergi yang optimal dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik," tuturnya.
 
Sebelumnya 10 pejabat eselon II dilantik yaitu Noviani Trisce Porou sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kabupaten Sigi, Ma'mun sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sigi, Samsir adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi, dan Mohamad Riyad jabatan baru Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sigi serta Roro Instanti jabatan baru Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda Kabupaten Sigi.
 
Selanjutnya pejabat dilantik lainnya adalah Imron Noor jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi, Miar Permana sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sigi, Edy Dwi Saputro jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Tata Ruang Sigi, Amrin jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sigi serta Ihsan jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi.