Korem 132/Tadulako tanamkan wawasan kebangsaan pada masyarakat

id Korem 132/Tadulako ,Wawasan kebangsaan ,Komunikasi sosial,Sulteng

Korem 132/Tadulako tanamkan wawasan kebangsaan pada masyarakat

Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mahasiswa Universitas Tadulako, dan masyarakat Kota Palu mengikuti kegiatan komunikasi sosial di Palu, Selasa (25/6/2024). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Palu (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, menanamkan wawasan kebangsaan kepada komponen masyarakat guna memperkokoh persatuan bangsa dan meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 132/Tadulako Letkol Inf Ary Bayu Saputro di Palu, Selasa, mengatakan kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan lembaga komponen masyarakat.
 
"Selain itu, kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara, serta wawasan kebangsaan bagi masyarakat guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan wilayah ini," katanya.
 
Ia mengatakan wawasan kebangsaan perlu diperkuat kepada masyarakat sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.
 
Wawasan kebangsaan, kata dia, dapat dipahami secara seksama dan disebarluaskan kepada masyarakat lainnya sehingga semua masyarakat dapat membawa bangsa ini lebih kuat, lebih memupuk rasa persatuan dan kesatuan.
 
Kegiatan ini mengusung tema "Bersama Merawat Kebhinnekaan Mencegah Intoleran" dengan tujuan dalam berbangsa dan bernegara masyarakat harus saling memahami satu sama lain, menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi karena masyarakat Indonesia majemuk.
 
Adapun kegiatan ini diikuti oleh tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mahasiswa Universitas Tadulako, dan masyarakat Kota Palu.
 
"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah demi keamanan, kedamaian dan kesejahteraan Bersama," kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro.
 
Ia berharap kegiatan komunikasi sosial ini semakin meningkatkan terjalinnya kerja sama yang semakin erat antara TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung tugas TNI AD pada bidang teritorial.