Gubernur minta tenaga pendidik tingkatkan kualitas pembelajaran

id Gubernur Sulteng ,Pendidikan berkualitas ,Kabupaten Buol,Sulawesi Tengah

Gubernur minta tenaga pendidik tingkatkan kualitas pembelajaran

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru SMA Mamba’UL Hisan di Buol, Senin (1/7/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Buol, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meminta kepada tenaga pendidik yang da di provinsi itu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.
 


"Dengan dibangunnya ruang kelas baru ini maka akan memperluas akses pendidikan bagi masyarakat di Kabupaten Buol, khususnya di wilayah Desa Winangun, Kecamatan Bukal," kata Rusdy Mastura pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru SMA Mamba’UL Hisan di Buol, Senin.


 


Selain agenda peletakan batu pertama, pada kunjungan kerja tersebut, Gubernur juga meresmikan ruang kelas belajar SMA Negeri 1 Karamat di Desa Monano, Kecamatan Keramat, kabupaten setempat.


 


Pada kedua kesempatan itu, Mastura mengatakan pembangunan ruang kelas baru akan memperluas akses dan sarana pendidikan bagi masyarakat di Kabupaten Buol.


 


Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan kesempatan yang lebih luas bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.


 


Karena itu, Gubernur meminta kepada tenaga pendidik, baik guru dan staf pengajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan yang berkualitas guna membentuk karakter dan kecerdasan generasi muda.


 


"Kepada jajaran guru dan staf pengajar, agar terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan bimbingan yang terbaik bagi para siswa, peran saudara sangatlah penting dalam," ujarnya.


 


Ia mengajak seluruh pegiat pendidikan untuk terus berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan, dan memberi dukungan secara maksimal agar pendidikan di daerah dapat sejajar dengan pendidikan di daerah-daerah yang telah maju.


 


Gubernur Sulteng juga meminta agar fasilitas tersebut dijaga dan dirawat dengan baik, agar tetap berada dalam kondisi terbaiknya, sebagai sarana penunjang belajar mengajar dan menambah akses pendidikan di daerah setempat.