Wagub-Sulteng mulai pulih usai pingsan pada upacara HUT ke-64 Banggai

id Wagub Sulteng ,Sulawesi Tengah ,Wagub Sulteng pingsan

Wagub-Sulteng mulai pulih usai pingsan pada upacara HUT ke-64 Banggai

Tangkapan layar - Wagub Sulteng Ma'mun Amir tiba-tiba berhenti membacakan sambutan pada HUT ke-64 Kabupaten Banggai di Luwuk, Banggai, Senin (8/7/2024). (ANTARA/HO-Youtube Diskominfo Banggai)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma'mun Amir mulai pulih usai mengalami pingsan saat membacakan sambutan pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Banggai.
 
"Alhamdulillah, Pak Wagub sudah pulih, hanya mengalami pusing saat memberikan sambutan," kata Asisten Pribadi Wakil Gubernur Sulteng Ahmad Ridwan di Banggai, Senin.
 
Ia menjelaskan bahwa aktivitas Wakil Gubernur pada sepekan terakhir ini cukup padat, yang menyebabkan kelelahan. Namun, saat ini kondisi Ma'mun Amir sudah mulai membaik.
 
Ia mengatakan Wagub telah melaksanakan beberapa agenda kunjungan kerja dalam satu pekan ini, seperti meninjau korban banjir di Kabupaten Donggala, kemudian Wagub melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan Semarang.
 
 
Setelah itu, Wagub mengikuti upacara Bhayangkara di Kota Palu. Kemudian kunjungan beberapa kegiatan di Luwuk Banggai, lanjut ke Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan kembali ke Luwuk lagi.
 
"Beliau dikabarkan sudah dalam keadaan baik," ujarnya.
 
Sebelumnya, Wagub Sulteng dilarikan ke Rumah Sakit Luwuk saat pingsan ketika membacakan sambutan pada momentum HUT ke-64 Kabupaten Banggai pada Senin (8/7) pagi di Tribun Mirqan Halimun, Luwuk.
 
Setelah Wagub Sulteng dibawa ke rumah sakit, Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka melanjutkan upacara ini. Ia juga mengajak seluruh peserta upacara mendoakan kesehatan Wagub Sulteng.*