Polres Poso terus masifkan patroli ciptakan kondusivitas Pilkada 2024

id Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah ,Polres Poso,Pilkada,Satgas Preventif Operasi Mantap Praja

Polres Poso terus masifkan patroli ciptakan kondusivitas Pilkada 2024

Kepolisian Resor (Polres) Poso Polda Sulawesi Tengah melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 melakukan rutin patroli untuk menjaga kondusivitas di Kabupaten Poso. ANTARA/HO-Humas Polres Poso

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Poso Polda Sulawesi Tengah melalui Satgas Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 rutin melakukan patroli untuk mendukung kelancaran dan terselenggaranya Pilkada serentak 2024 yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Kabupaten Poso.

Kasihumas Polres Poso AKP Basirun Laele di Poso, Rabu, mengatakan patroli tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian guna memastikan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di daerah itu berjalan lancar.
 
"Patroli ini bertujuan memberikan rasa aman kepada penyelenggara dan peserta Pilkada Kabupaten Poso 2024, yang akan berlangsung dalam beberapa tahap penting termasuk penetapan calon bupati dan wakil bupati," kata Basirun.
 
Ia mengemukakan pihaknya memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Poso siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2024.
 
“Kehadiran kepolisian di lapangan sangat penting untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran tahapan Pilkada di Kabupaten Poso,” ucapnya.
 
Ia menjelaskan kegiatan patroli oleh Satgas Preventif OMP Tinombala tersebut adalah bagian dari rangkaian Operasi Mantap Praja Tinombala 2024.
 
"Tentunya ini bertujuan menjaga kondusivitas dan stabilitas selama berlangsungnya proses Pilkada dengan sasaran Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Poso, dan tempat-tempat keramaian yang sering menjadi pusat aktivitas masyarakat," sebutnya.
 
Menurutnya patroli tersebut secara masif dan intensif untuk memastikan situasi kamtibmas di Kabupaten Poso tetap terkendali dan aman.
 
Harapannya masyarakat di daerah itu dapat melaksanakan Pilkada 2024 dengan tenang dan suasana damai serta kondusif tetap terjaga selama proses tahapan.
 
“Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli secara intensif guna menjamin bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung tanpa hambatan,” ujarnya.