Poso Trail Adventure 2017 Bagikan Empat Unit Motor

id motor, trail

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 72, Kodim 1307/Poso menggelar Trail Adventure 2017 bekerja sama Postrac Poso, Sabtu (7/10). Kegiatan tersebut diikuti 176 peserta dari berbagai daerah, di Sulawesi Tengah dan provinsi tetangga, Sulawesi Selatan. (Foto:Antarasulteng/Feri Timparosa)

Poso (antarasulteng.com ) -  Dalam rangka memeriahkan HUT ke 72, Kodim 1307/Poso menggelar Trail Adventure 2017 bekerja sama Postrac Poso, Sabtu (7/10).

Kegiatan tersebut diikuti 176 peserta dari berbagai daerah, di Sulawesi Tengah dan provinsi tetangga, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam pelepasan peserta kegiatan tersebut, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, dan Wabup Poso Ir Samsuri.

Kolonel Mustafa, secara resmi mengangkat bendera di garis star, sebagai tanda para peserta dilepas untuk menempuh rute sepanjang 87 Kilometer, yang telah ditentukan panitia penyelenggara.

Dengan medan menantang dan sebagian besar merupakan rute baru, perjalanan berhasil ditaklukkan sekitar tujuh jam lamanya. Para peserta baru tembus digaris finis dan memasuki lapangan Sinmar Poso, yang dilanjutkan dengan pengecekan akhir peserta acara.

Kegiatan itu pun dilanjutkan dengan pembagian Door Prize pada malam harinya, yang dikemas dalam acara Maroso Patriot Adventure Trail, di alun-alun lapangan Sintuwu Maroso sekitar pukul 21.00 Wita.

Dalam pembagian door prize, Wabup Samsuri hadir bersama Ketua Kejaksaan Negeri Poso Sukarman, Danyon 714/Sintuwu Maroso Letkol Inf Allan Surya Lesmana, anggota DPRD Provinsi Sulteng Wiwid Kurniawati, Direktur PT Haji Kalla Hardiansya, para peserta Maroso Patriot Adventure Trail, dan sekitar seribuan masyarakat Poso.

Wabup Samsuri menyatakan rasa bangga dan bahagia kepada TNI yang telah melaksanakan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi Kabupaten Poso.

"Pada kesempatan ini saya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Poso, merasa bangga dan bahagia kepada TNI yang telah banyak melakukan kegiatan di daerah kita ini. Sehingga daerah kita dalam keadaan kondisi yang aman dan  damai. Tentunya semua ini adalah berkat dukungan masyarakat termasuk dengan Polri dan TNI yang menyatu dalam berbagai kegiatan di daerah yang kita cintai ini," ujar Samsuri.

 Wabup juga mengucapkan selamat atas hari ulang tahun TNI yang ke 72 tahun. "Saudara-saudara sekalian yang saya muliakan, pada kesempatan ini kami atas nama seluruh masyarakat Poso mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI yang ke-72. Mudah-mudahan akan semakin jaya, juga semakin dekat dengan masyarakat, yang semakin dekat di hati masyarakat," tandasnya.

Sementara dalam penarikan nomor undian, peserta trail adventure yang beruntung membawa pulang hadiah utama berupa empat unit sepeda motor dalam pembagian door prize, masing-masing adalah Udin dari Morowali, Andi dari Kota Palu, Eang dari Kabupaten Luwuk, dan Pa'de juga dari kota Palu.

Sebagai acara hiburan, tampil dua grup band, yakni Britama Band, dan Serdadu Band. Mereka menghibur para peserta dan warga Poso yang hadir meramaikan acara pada malam itu. 
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar