Menaker kunjungi Poso, terkumpul dana Rp50 juta untuk Pasigala

id poso,menaker,darmin sigilipu

Menaker Hanif Dakhiri disambut adat Pekasiwia saat berkunjung ke Poso, Selasa (4/12) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) – Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri mengunjungi Poso pada Selasa (4/12) dengan agenda utama membuka Rapat Koordinasi Sinergi dan Pembekalan Caleg PKB se-Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di Ancyra Hotel. 

Kedatangan Menteri yang lahir di Semarang pada 6 Juni 1972 ini disambut dengan upacara adat Pekasiwia sebagai bentuk penghormatan masyarakat Poso terhadap tamu-tamu yang baru pertama kalinya datang berkunjung di Kabupaten Poso.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyambut baik kedatangan seluruh Ketua DPW PKB se-Sulawesi Tengah, Ketua DPD PKB Kabupaten /Kota se-Sulawesi Tengah serta para caleg baik pusat maupun daerah. 

Ia mengaku bangga dan bersyukur dapat menerima kunjungan ini sebagai sebuah kehormatan untuk menjadi daerah tempat berlangsungnya rapat koordinasi sinergi caleg PKB se-Sulawesi Tengah.

Setelah menghadiri kegiatan di Hotel Ancyra, Menteri Hanif meninjau UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Poso di Kelurahan Ranononcu, Kecamatan Poso Pesisir Selatan. 

Menteri juga memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso yang pesertanya tidak hanya dari lingkungan STAI saja melainkan juga berasal dari perguruan tinggi atau sekolah lainnya seperti Sekolah Tinggi Teologia Tentena, Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR) dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Poso. 

Kuliah umum ini mengangkat tema Pengembangan Ketenagakerjaan Menuju Revolusi Industri 4.0.

Bupati Poso Darmin Sigilipu berharap kunjungan Menaker di Kabupaten Poso dapat membawa angin segar bagi ketenagakerjaan serta dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat terlebih khusus lewat kuliah umum untuk bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi dalam menuangkan ide-ide cemerlang bagi percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Sintuwu Maroso Poso.

Dalam kunjunganini juga digelar Konser kemanusiaan peduli gempa, tsunami dan likuifaksi Palu, Sigi dan Donggala lewat duet menyanyi Bupati Poso bersama Menteri Ketenagakerjaan serta juga penjualan beberapa hasil karya tangan dari mahasiswa STAI. 

Konser kemanusiaan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp50 juta.
 
Menaker Hanif Dakhiri didampingi Bupati Poso Darmin Sigilipu meninjau UPTD Loka Latihan Kerja Disnaker Poso, Selasa (4/12) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar