Honda edukasi 'Cari_Aman' demi kecerdasan bangsa di SMP Negeri 14 Palu

id Honda ANper,Anper Palu,safety riding

Instruktur safety riding CV. Anugerah Perdana Palu Yusman saat memberikan edukasi kepada siswa SPM Negeri 14 Palu, Rabu (24/7) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Palu (ANTARA) - Honda CV. Anugerah Perdana Palu bekerja sama dengan Satlantas Polres Palu kembali mengadakan kegiatan edukasi safety riding yang kali ini bertemakan Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa yang berlangsung di SMP Negeri 14 Palu, Rabu (24/7).
   
Bagi Kalangan pelajar, kegiatan ini dianggap sangat perlu untuk diikuti dengan harapan bisa mewujudkan terciptanya keselamatan berkendara sekaligus membangun budaya tertib lalu lintas, dan kesadaran kepada para pelajar khususnya pelajar SMP bahwa mereka belum diperkenankan untuk berkendara sendiri.
 
Edukasi safety riding bukan hanya ditujukan kepada orang dewasa atau yang berusia di atas 17 tahun saja, namun cara berkendara yang aman inipun bisa pula di terapkan sejak usia dini.
   
Dalam memberikan materi edukasi safety riding, setiap tingkatan sekolah mempunyai metode edukasi yang berbeda. Di antaranya untuk tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar meliputi pengetahuan dasar dalam mengenali warna rambu-rambu lalu lintas, cara penyeberangan, serta cara berboncengan yang aman.

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) edukasi yang di berikan meliputi pengetahuan berlalu lintas dan cara berkendara yang baik saat di jalan raya, setelah usia mereka dianggap cukup untuk mulai berkendara.

Yusman selaku instruktur safety riding dari CV. Anugerah Perdana juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya tentang materi edukasi, dan diakhir sesinya, Yusman  memberikan hadiah doorprize berupa helm SNI dan souvenir-souvenir menarik.

Baca juga: Sosialisasi safety riding Honda di JNE berlangsung meriah
Baca juga: Honda sosialisasikan Safety Riding bersama Kartini Indonesia
Baca juga: Program Safety Riding Honda sentuh Taman Kanak-kanak

 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar