PKB: Wajar Jokowi janjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDIP

id PKB,abdul kadir karding

PKB: Wajar Jokowi janjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDIP

Arsip Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding usai diskusi bersama insan media di Jakarta, Rabu (24/07/2019). (ANTARA/Kuntum Khaira Riswan)

Saya kira wajar Jokowi menjanjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDIP dibandingkan partai-partai lain
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai wajar apabila Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDI Perjuangan, yang disampaikan dalam pembukaan Kongres PDIP di Bali, Kamis (8/8).

"Saya kira wajar Jokowi menjanjikan kursi menteri lebih banyak untuk PDIP dibandingkan partai-partai lain," kata Karding di Jakarta, Jumat.

Dia menilai kursi menteri lebih banyak diberikan kepada PDIP karena partai tersebut merupakan pemenang Pemilu 2019.

Selain itu menurut dia, harus diakui bahwa PDIP termasuk partai yang bekerja keras dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita harus akui bahwa PDIP termasuk yang bekerja keras dan sangat keras dalam menangkan Jokowi-Ma'ruf, tentu bersama dengan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK)," ujarnya.

Karding mengatakan jika dibandingkan dengan perolehan suara semua partai, maka secara logika memang seharusnya PDIP lebih banyak mendapatkan kursi menteri dibandingkan partai lain.