Sulteng sumbang 195 kantong darah sambut HUT Pertamina ke-62 tahun 2019

id Pertamina, donor darah,sulteng sumbang darah,sumbang darah

Sulteng sumbang 195 kantong darah sambut HUT Pertamina ke-62 tahun 2019

Petugas medis sedang memeriksa darah salah seorang pendonor pada kegiatan donor darah di kantor Fuel Terminal atau Terminal BBM (TBBM) Kabupaten Donggal, Sulawesi Tengah, Selasa (3/12/2019). ANTARA/HO- Humas Pertamina MOR VII

Kegiatan donor darah berlangsung di Terminal BBM atau Fuel Terminal Kabupaten Poso, Banggai, Luwuk, Tolitoli, dan Kabupaten Donggala termasuk Dopot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri Palu
Palu (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Tengah meyumbang sebanyak 195 kantong darah lewat kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di enam titik di provinsi itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Pertamina (Persero) ke-62, tahun 2019.

General manager Pertamina MOR VII Sulawesi Chairul Alfian Adin yang dihubungi dari Palu, Selasa mengatakan Sulteng merupakan provinsi yang menggelar pelaksanaan nonor darah terbanyak di wilayah kerja MOR VII. Dari enam titik pelaksanaan kegiatan tersebut dua titik lainnya belum menyumbang darah.

"Kegiatan donor darah berlangsung di Terminal BBM atau Fuel Terminal Kabupaten Poso, Banggai, Luwuk, Tolitoli, dan Kabupaten Donggala termasuk Dopot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri Palu, " ungkap Chairul.

Dia menjelaskan, secara regional pihaknya menarget kebutuhan darah dari kegiatan itu minimal 2.062 kantong darah yang selanjutnya akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan melalui lembaga yang berwenang untuk proses pendistribusian.

Menurut dia, kegiatan amal ini diikuti para pekerja Pertamina dan masyarakat setempat, selain itu akan dijadikan agenda tahunan oleh Pertamina sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pekerja dan masyarakat karena sudah turut serta berkontribusi. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat menjadi pendonor terus meningkat, karena selain membantu saudara kita yang membutuhkan donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya kesehatan jantung," ujar Chairul.

Dia memaparkan, dari 72 titik yang dilaksanakan serentak secara nasional, 17 titik diantaranya berada di wilayah kerja Pertamina MOR VII yang meliputi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara.

"Dari 17 titik, 462 kantong di sumbang dari kantor pusat MOR VII di Makassar, Sulawesi selatan dan sisanya masing-masing daerah menyumbang 100 kantong," kata dia menambahkan.

Dikemukakannya, selain kegiatan donor darah yang menjadi salah satu kegiatan pendukung, Pertamina MOR VII akan melaksanakan kegiatan lain, diantarannya khataman Quran oleh anak panti asuhan, kompetisi senam kreasi tobelo, fun bike, dan hari keluarga bagi pekerja Pertamina.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar