Eto`O Sebut Mourinho "Bodoh" Karena Pernah Mengejeknya

id eto'o

Eto`O Sebut Mourinho "Bodoh" Karena Pernah Mengejeknya

Pemain Timnas Kamerun Samuel Eto'o (ANTARA News/Lukisatrio)

Abidjan (antarasulteng.com) - Penyerang internasional Kamerun yang memperkuat Chelsea Samuel Etoo menyebut pelatih Jose Mourinho sebagai "bodoh," setelah pria Portugal itu sempat mengejeknya terkait usia.

Mourinho menghiasi halaman-halaman depan surat kabar Inggris dua bulan silam ketika pada suatu pembicaraan pernah mengatakan bahwa pemain Kamerun itu lebih tua daripada yang diakuinya, lapor AFP.

"Saya 33 tahun. Dan itu bukan karena si bodoh itu memanggil saya sebagai pria tua maka Anda harus mempercayainya," kata Etoo kepada pers Pantai Gading pada acara turnamen sepak bola remaja di Bouake.

"Dan Anda mungkin telah mencermati bahwa pria tua lebih baik ketimbang para pemuda," tambahnya.

Mourinho berkata kepada seorang pengusaha Swiss sebelum pemain Kamerun itu merayakan ulang tahun ke-33nya pada Maret, "masalah di Chelsea adalah kami kekurangan penyerang. Saya memiliki satu (Etoo), namun ia sudah (berusia) 32 (tahun). Mungkin 35 (tahun). Siapa tahu?"

Etoo terlihat mengingat benar komentar Mourinho tersebut, dan ia sempat bergaya seperti pria lanjut usia saat dirinya memegangi tiang bendera tendangan sudut setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

"Kontras terhadap apa yang ia katakan mengenai usia saya, saya masih berada dalam kondisi yang bagus. Pada usia 33 tahun saya masih merasa baik-baik saja," ucapnya.

"Dan saya juga ingin berkata bahwa saya tidak akan menjadi pengungsi di AS atau Timur Tengah. Saya akan terus berada di level teratas. Saya ingin terus bermain di Liga Champions, namun saya tidak katakan kepada Anda dengan klub mana (saya akan bermain)."

"Saya menghitung (peluang) untuk bermain di dua Piala Dunia berikutnya, terdapat seseorang yang bermain sampai ia berusia 42 tahun (yaitu rekan senegaranya Roger Milla pada Piala Dunia 1994 di AS)."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati