FKUB Palu imbau umat beragama salurkan hak pilih pada 9 Desember

id COVID,Fkub palu,Ismail pangeran,Pilkada serentak,Pilkada sulteng

FKUB Palu  imbau umat beragama salurkan hak pilih pada 9 Desember

Ketua FKUB Kota Palu, Ismail Pangeran (ANTARA/HO-Humas IAIN Palu)

Palu (ANTARA) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, mengimbau kepada masyarakat umat beragama yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, agar menyalurkan hak pilih pada 9 Desember 2020.

"Umat beragama harus berpartisipasi menyukseskan pilkada, salah satunya dengan menyalurkan hak pilih," ucap Ketua FKUB Kota Palu Ismail Pangeran di Palu, Jumat.

Ismail Pangeran mengemukakan umat beragama memiliki peran strategis dalam membantu pemerintah menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil wali kota, merupakan suatu momen penting yang oleh FKUB, umat beragama perlu terlibat di dalamnya, katanya.

Karena kepemimpinan dan pemerintahan, katanya, juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas kerukunan beragama.

FKUB Kota Palu juga berharap agar pemimpin/kepala daerah ke depan perlu berkomitmen dan memiliki perhatian yang tinggi untuk meningkatkan kualitas umat beragama.

"Karena itu FKUB mengajak masyarakat khususnya umat beragama untuk menyukseskan Pilkada 2020," ujarnya.

FKUB Palu, katanya, juga mengimbau kepada umat beragama agar tidak golput pada 9 Desember 2020 nanti.

Juga mengimbau kepada umat beragama agar tidak mudah terprovakasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah, serta informasi yang sumbernya tidak jelas.

"Iya, hal ini harus tetap diperhatikan agar kerukunan antar umat beragama tetap terawat," ujarnya.

Ismail Pangeran juga mengimbau kepada umat beragama agar menjadi ujung tombak dalam upaya pencegahan COVID-19, termasuk pencegahan COVID di pilkada.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar