Donald Trump sebut akan cetak 'kemenangan besar', tuduh Demokrat curang

id Donald Trump,Joe Biden,Pemilu AS,pemilu amerika serikat,pilpres AS,Trump Biden,Twitter Trump,Trump tuduh pemilu curang

Donald Trump sebut akan cetak 'kemenangan besar', tuduh Demokrat curang

Presiden AS Donald Trump. (REUTERS/Jim Bourg/Pool)

Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump, melalui cuitan Twitter pada Rabu pagi, memperkirakan dia akan memenangkan masa jabatan empat tahun kedua dan menuduh Demokrat berusaha "mencurangi" pemilu darinya, tanpa mengutip bukti apa pun.

"Kami menang BESAR, tetapi mereka (Demokrat,red) mencoba MENCURANGI Pemilu. Kami tidak akan pernah membiarkan mereka melakukannya," cuit Trump.

Dia menambahkan kata "Kemenangan besar" untuk pemilihan ulang dirinya.
Cuitan Trump di Twitter muncul segera setelah pernyataan dari calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, yang mengatakan dia optimistis tentang prospeknya untuk menang dalam pemilihan presiden AS.

Twitter Inc menandai cuitan Presiden Donald Trump yang menuduh upaya untuk 'mencurangi pemilu' itu sebagai cuitan yang berpotensi informasi menyesatkan.

"Kami memberi tanda peringatan pada cuitan (Tweet) dari @realDonaldTrump karena membuat klaim yang berpotensi menyesatkan tentang pemilu," kata Twitter Rabu pagi.

Sumber: Reuters