Jasa Raharja Jalin Kerja Sama Rsud Poso

id jasa, raharja

Jasa Raharja Jalin Kerja Sama Rsud Poso

Jasa Raharja (antaranews)

Palu, (antarasulteng.com) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso untuk penanganan perawatan korban kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

Kepala Unit Pelayanan dan Humas Jasa Raharja Sulteng Wanda P Asmoro di Palu, Rabu mengatakan semua korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat di rumah sakit itu akan mendapatkan pelayanan maksimal dari pihak rumah sakit.

Sementara menyangkut biaya perawatan para korban kecelakaan lalu lintas, dipastikan ditanggung oleh Jasa Raharja sesuai batas maksimal yang ditetapkan pemerintah.

Kerja sama dimaksud sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

Ia juga mengatakan kerja sama sebelumnya sudah di lakukan di sejumlah rumah sakit antara lain di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Muotong.

Sedangkan rumah sakit lain di Sulteng seperti di kabupaten Buol, Morowali, Banggai, Banggai Kepulauan, Tojo Una-Una akan menyusul.

"Pokoknya kita usahakan semua rumah sakit di wilayah Sulteng akan kerja sama dengan Jasa Raharja," katanya.

Dia mengaku jumlah kecelakaan lalu lintas di seluruh kabupaten/kota di Sulteng setiap tahunnya mengalami peningkatan cukup memprihatinkan.

Guna menurukan angka kecelakaan, pihak Jasa Raharja terus meningkatkan kerja sama dengan semua instansi terkait dan juga memberikan bantuan peralatan termasuk mobil ambulance kepada sejumlah rumah sakit.

Selain itu memasang rambu dan tanda peringatan di setiap jalan yang rawan kecelakaan di semua kabupaten dan kota di Provinsi ini.(BK03)