PKK Morut galang bantuan untuk nakes dan pasien COVID-19

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm,Morut

PKK Morut galang bantuan  untuk nakes dan pasien COVID-19

Ketua TP PKK Kabupaten Morut Febriyanthi DJ Hehi (kiri) memeriksa bantuan pangan, vitamin, obat-obatan dan kebutuhan lain untuk disalurkan kepada tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di Kantor TP PKK Kabupaten Morut, Senin (26/7/2021). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut.

Palu (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Morowali Utara (Morut) menggalang bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) COVID-19 di daerah itu.



"Bantuan tersebut merupakan hasil gotong royong anggota PKK Kabupaten Morut dan berbagai pihak yang peduli dengan kondisi tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19 dan pasien yang menjalani isolasi mandiri," kata Ketua TP PKK Kabupaten Morut Febriyanthi DJ Hehi di sela-sela pengumpulan bantuan kemanusiaan di Kantor TP PKK Morut, Senin.



Ia mengatakan di masa pandemi COVID-19 di Morut saat ini membuat para nakes harus bekerja lebih keras untuk tetap melayani warga yang datang untuk mendapat pelayanan kesehatan, terlebih menangani pasien COVID-19 dengan resiko ancaman terpapar COVID-19 sangat tinggi.



Di sisi lain, lanjut Febriyanthi, warga yang terpapar COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri terpaksa tidak bisa beraktifitas di luar rumah hingga dinyatakan sembuh, sehingga selama itu warga yang terpapar tidak dapat bekerja mencari nafkah di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan pangannya.



"Apapun yang dikumpulkan ini, apakah berupa makanan, vitamin dan lain sebagainya, semoga bisa ikut meringankan beban saudara kita yang sedang berjuang menghadapi COVID-19," ujarnya.



Ia menyebutkan saat ini bantuan yang terkumpul antara lain 4.000 lembar masker, tujuh dos air mineral, tujuh karton susu penambah imun tubuh, dua karton minuman mengandung vitamin C, 14 rak telur ayam, 800 strip vitamin C tablet, dan uang tunai Rp4,5 juta.



"Sambil menunggu bantuan lain berdatangan, bahan makanan dan alat kesehatan yang sudah terkumpul segera disalurkan kepada para nakes di rumah sakit dan pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," ujarnya.



Febriyanthi mengajak masyarakat dari berbagai kalangan yang memiliki kelebihan rezeki agar dapat turut serta memberikan bantuan kepada para nakes dan pasien COVID-19.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar